Home / BERANDA / Hujan Disertai Angin Kencang, Polres Pati Himbau Masyarakat Diminta Waspadai Pohon Tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang, Polres Pati Himbau Masyarakat Diminta Waspadai Pohon Tumbang

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Polres Pati –  Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati beberapa hari terakhir, setidaknya telah menyebabkan beberapa pohon tumbang. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun,Polisi selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, mengingat hingga saat ini hujan masih terus terjadi.

Dari pantauan, sejumlah pohon tumbang yang terjadi adalah di Jalan Pati-Kayen, tepatnya di Dukuh Ngeluk, Desa Panjunan Kecamatan Pati. Kejadian itu sempat membuat kemacetan, lantaran posisi  pohon yang tumbang menutupi badan jalan.

Namun, Sat Sabhara Polres Pati tak lama kemudian langsung menuju lokasi dan memotong kayu serta membersihkan sisa pemotongan ke pinggir jalan.

“Untuk pohon tumbang di jalan Pati-Kayen sekitar pukul 06.45 WIB. Namun saat ini sudah berhasil kami singkirkan dan aktifikas kendaraan kembali normal,” ungkap Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino, Selasa (22/01/2019).

Pohon tumbang juga terjadi di jalan turut Desa Pohgading-Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, tepatnya di Alas Tuo dukuh Ngablak. Pohon membentang menutupi badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

Warga setempat yang melihat kejadian itu langsung menuju lokasi dan memotong pohon tumbang hingga bisa di lewati kembali. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Penyebabnya diperkirakan karena terpaan hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah setempat.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, apalagi saat ini sudah musim hujan. Jangan berteduh di pohon yang mudah patah,” tandasnya. (MN)

About HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Check Also

Polsek Kayen Selidiki Kasus Pencurian Pompa Air yang Hilang di Sawah Pasuruan

Polres Pati Cyber News, Kayen – Kepolisian Sektor Kayen Resor Pati Selidiki kasus pencurian Pompa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!