Dua Pekan, Polres Pati Gelar Operasi Terpusat “Patuh Candi 2018”

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, PATI – Polres Pati dalam dua pekan kedepan menggelar razia kepolisian bersandi operasi patuh lantas candi 2018. Operasi tersebut dengan sasaran meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalulintas di jalan raya itu.

Razia atau operasi patuh lantas candi 2018 di wilayah hukum Polres Pati selama dua pekan itu, akan berakhir hingga 9 Mei 2018 mendatang. Gelar pasukan di halaman Mapolres Pati, Kamis pagi (26/04/2018), mengawali pelaksanaan operasi patuh lantas candi.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, MSi mengatakan, selain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, operasi tersebut juga untuk meminimalkan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

Meningkatnya  kepercayaan masyarakat  terhadap Polri, ditandai dengan  terbentuknya opini positif  dan citra tertib dalam berlalu  lintas. dan terwujudnya  situasi kamseltibcarlantas  menjelang Ramadhan dan  pelaksanaan Pilkada di  wilayah tahun 2018,” tuturnya.

Kapolres Pati mengatakan, sesuai dengan sandinya,  operasi lebih  mengedepankan penindakan penegakan hukum yang  terukur dan humanis. Yakni  tilang terhadap pelanggar  lalu lintas, selain kegiatan  preemtif dan preventif  untuk  meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran dalam operasi ini. Pengemudi menggunakan HP, melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengendara dibawah umur, pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengendara motor/mobil yang mengkonsumsi narkoba/mabuk, serta pengendara yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga : 

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas Polres Pati

Pada operasi patuh lalulintas candi 2018 ini, Polres Pati melibatkan instansi samping, Kodim 0718/Pati, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati. -Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Usai gelar pasukan, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, MSi didampingi Wakapolres Kompol Nyamin, SH bersama para Kabag dan Kasat, serta Kapolsek memeriksa kesiapan kendaran bermotor untuk menunjang pelaksanaan pengamanan.

Penulis : Pram Ershi
Editor   : Suparjan
Publish : Tri Sulis

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *