Polsek Dukuhseti Ajak Jemaat Gereja GITJ Desa Banyutowo Jaga Situasi Aman Jelang Lebaran

Polres Pati Cyber News, Dukuhseti – Untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri tetap aman, perlu upaya preventif yaitu patroli. Juga upaya pre emtif seperti penyuluhan penyuluhan pada kelompok masyarakat tertentu dan masyarakat secara individu.

Patroli diprioritaskan pada pusat perbelanjaan seperti pasar, komplek pertokoan yang menjual barang barang kebutuhan lebaran. Di tempat itu banyak transaksi jual beli dan banyak perputaran uang, sehingga memunculkan kerawanan gangguan kamtibmas, misalnya currat, curranmor dan penjambretan.

Dipimpin Kanit Binmas Aiptu Suwarto bersama Bhabinkamtubmas, unit reskrim dan anggota SPKT. Melakukan pengecekan di tempat tempat ibadah masjid dan gereja.

Aiptu Suwarto memberikan himbauan dan pesan kantibmas kepada jemaat dan pengurus gereja GITJ desa Banyutowo.

Disampaikan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati satu dengan yang lain. Sehingga terbangun suasana yang menyejukkan umat. Karena di desa Banyutowo ini pemeluk Nasrani dan Muslim berimbang.

Menjelang lebaran ini ditengarai kejahatan cenderung meningkat seperti curranmor, curras, cuurat dan penipuan. Pelaku kejahatan bisa menyasar ke pemukiman penduduk. Untuk itu kami mengajak pada para jemaat GITJ Banyutowo mari ciptakan dan pelihara serta menjaga stabilitas kantibmas yang aman di desa ini.

Selain itu kami menghimbau pada peggurus gereja untuk meningkatkan sistim keamanan di gereja memasang CCTV. Dan dipasang di tempat tempat yang utama atau strategis. Tujuannya untuk memonitor situasi dan terhadap orang orang yang mencurigakan sehingga mudah untuk mengidentifikasi pelaku apabila terjadi tindak kriminalitas, tambah Aiptu Suwarto.

(Humas Dukuhseti)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *