Safari Ramadhan, Polsek Dukuhseti dan Muspika Tarling di Masjid Desa Puncel

Polres Pati Cyber News, Dukuhseti –  Muspika Dukuhseti, mengikuti sholat tarling safari Romadhon bertempat di masjid  Al Ashar desa Puncel. Dengan imam sholat tarwih kyai H. Suyuti. Kegiatan tarling tersebut penyelenggaranya adalah pengurus GP Ansor kecamatan Dukuhseti bekerja sama dengan takmir masjid  Al Ashar desa Puncel.

Hadir dalam kegiatan itu unsur Muspika beserta rombongan, camat Dukuhseti diwakili Sekcam Bambang Sugiharto, SH, Pelda Nur Khamid mewakili Danramil, dan Aiptu Suwarto mewakili Kapolsek. Dan perangkat desa Puncel, Ketua GP Ansor kecamatan Dukuhseti Nur Fuad beserta pengurus dan anggota. Toga, tomas dan jamaah tarling warga desa Puncel kurang lebih seratus orang.

Usai sholat tarwih dilanjutkan silaturrohmi antara toga atau ulama, tomas, dengan umaro’ dan warga masyarakat jamaah sholat.

Dalam sambutannya, Camat yang diwakili Sekcam Bambang Sugiharto, SH. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus GP Ansor Dukuhseti yang memprakarsai tarling safari Romadhon ini, walaupun tidak semua desa ketempatan. Kami dari pemerintahan tingkat kecamatan mengapresiasi kegiatan ini. Dalam acara ini kami bisa menyampaikan program kerja pemerintah dan menyerap aspirasi madyarakat. Mengharap takbir keliling dilaksanakan di masjid atau mushola. Bila keluar di jalan agar tetap di wilayah desa. Ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Hal ini sesuai dengan surat edaran Bupati Pati.

Sambutan Kanit Binmas Aiptu Suwarto yang mewakili Kapolsek Dukuhseti disampaikan hal hal antara lain. Kami hadir dari rombongan Muspika dalam kegiatan ini ikut memakmurkan masjid dengan sholat tarwih, semoga amalan di bulan Romadhon ini mendapat berkah yang berlimpah dari Allah SWT.

Kami dari kepolisian mendoakan dan menghimbau warga masyarakat desa Puncel khususnya, semoga pada bulan Romadhon ini lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Diingatkan pada masyarakat bahwa menjelang lebaran biasanya kejahatan cenderung meningkat, seperti curras, currat, curranmor, dan penipuan serta kejahatan yang lain. Pelaku bisa menyasar ke perkampungan warga dan selalu memanfaatkan kelengahab korbannya. Dimohon masyarakat tetap waspada.

Untuk pelaksanaan takbir keliling dimohon pada takmir masjid dan pengurus mushola, seyogyanya takbir dilaksanakan di masjid dan mushola. Karena bila dilakukan dengan arak arakan di jalan bisa menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas.

Bagi masyarakat yang mendapat SMS bahwa nomor anda beruntung mendapat undian uang yang cukup menggiurkan. Dengan mengatas namakan dari PT. Telkomsel, Berkah Romadhon dan yang lainnya lagi dan diminta untuk menghubungi nomor telpon yang diberikan tidak perlu diperhatikan. Itu semua ulahnya sindikat penjahat yang tipu tipu, kata Aiptu Suwarto.

Pasca pemilu ini mari kita semua tetap menjaga kerukunan. Jaga dan pelihara kamtibmas yang sudah aman dan kondusif ini.

Apabila ada kendala atau permasalahan terkait konflik sosial di masyarakat sehubungan dengan situasi kamtibmas  bisa berkoordinasi dengan Polsek atau Bhabinkamtibmas yang ada di desa, tambah Aiptu Suwarto.

(Humas Dukuhseti)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *