Dongkrak Pelayanan Publik, Kanit Intelkam Polsek Kayen Beri Sosialisasi Tentang Perizinan

Polres Pati Cyber News, Kayen – Sudah menjadi kultur di wilayah kayen,pasca lebaran bagi kaum muda di manfaatkan untuk menggelar acara halal bihalal yang di ramaikan oleh pentas dangdut dari dalam kota maupun luar kota dan dari orkes low claas, middle claas maupun high class. Pentas tersebut mampu meramaikan suasana pasca lebaran,karena di saksikan oleh khalayak ramai.Namun demikian proses pementasan tersebut harus melalui tahapan tahapan persyaratan yang harus di penuhi oleh panitia.

Mensikapi situasi seperti ini perlunya perhatian dan pelayanan perizinan dari pihak kepolisian guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat terutama masyarakat wilayah kayen.

Rabu (12/06/19) Kanit Intelkam Polsek Kayen Aiptu Sri Hartanto SH memberikan sosialisasi tehnis perizinan pada kegiatan pentas dangdut kepada elemen penyelenggara pentas dan di saksikan oleh forkopimcam dan seluruh kades se kecamatan kayen.Dalam sosislisasi tersebut memberikan beberapa persyaratan yang harus di penuhi termasuk masalah lokasi,waktu,penyediaan kantong parkir yang aman, dan mengajak sinergitas keamanan kepada para elemen penyelenggara tersebut.Termasuk juga di sekitar lokasi pentas berstatus zero miras.Semua potensi kerawanan di sekitar panggung menjadi prioritas perhatian dari polri.

Kapolsek Kayen Akp.Tejo Pramono SH mengatakan ” Apapun kebutuhan maupun aspirasi masyarakat, kita kawal, kita dampingi. Apalagi seperti pentas dangdut,yang notabene nya rentan perselisihan antar pengunjung saat berjoget. Kami siap melayani hal itu dalam perizinan namun harus sesuai prosedur dan memenuhi segala persyaratan,bahkan anggota kami siap menjaga pentas tersebut.Tapi kami tetap mengutamakan keamanan dan kami berharap semua pihak peduli keamanan saat pentas tersebut.Kami himbau hindari perselisihan maupun gesekan antar kelompok,karena hal ini sangat merugikan diri sendiri,dan dapat terancam pidana bagi yang melakukan kekerasan pada sesama pengunjung “.

Semoga acara halal bihalal di wilayah kayen berjalan aman dan kondusif dan tetap memaknai tema acara halal bihalal yang kental dengan kerukunan,persaudaraan dan anti kerusuhan.

(Humas Kayen)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *