Hampir Diamuk Massa, Dua Pemuda Terduga Maling di Bendar Juwana Dievakuasi Petugas

Polres Pati Cyber News, Juwana – Puluhan aparat gabungan Jum’at dini hari mengevakuasi dua terduga pelaku pencurian yang terjadi di Desa Bendar kecamatan Juwana kabupaten Pati. Evakuasi ini terpaksa dilakukan oleh aparat keamanan dari Polres Pati, Polsek Juwana, Sat Pol Airud Res Pati, Koramil 02 Juwana dan Kamla Juwana dengan menggunakan truk Dalmas Polres Pati untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih massa sudah mulai mengepung sekitar lokasi.

Kejadian ini bermula ketika korban atas nama Sumiyati 46 th, warga Desa Bendar Juwana pulang dari menonton pertunjukan musik OM Adella pada Kamis malam di lapangan Kendalisodo Bendar Juwana. Sesampainya dirumah, korban mendapati rumah berantakan serta grendel jendela rumah telah rusak.
Setelah mengecek uang dan perhiasan yang tersimpan dilaci meja, ternyata sudah raib.

Sadar dirinya menjadi korban aksi pencurian, selanjutnya korban memberitahu anaknya, yang kemudian anak korban bertanya kepada EK. 19th yang dari tadi terlihat di bengkel depan rumah korban.

Namun EK menjawab tidak tahu sambil meninggalkan anak korban dengan nada terburu-buru, nahasnya ada warga yang berteriak maling dan akhirnya EK dikejar massa dan diamankan di balaidesa Bendar.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kasat Sabhara AKP Sugino menerangkan jika evakuasi dua terduga pelaku pencurian segera dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk main hakim sendiri.

“Dalam kasus ini, korban atas nama Sumiyati mengalami kerugian materiil berupa uang sebesar Rp 10.200.000, serta perhiasan dengan total harga 40 juta rupiah” jelas AKP Sugino.

Sebelumnya, massa sempat mencoba merangsek mendekati kedua terduga pelaku namun penjagaan dari anggota Sabhara yang kuat serta gertakan dari Kasat Sabhara, massa bisa dikendalikan. “Dengarkan kata-kata saya, Jangan mendekat. Ini manusia, bukan binatang, jangan main hakim sendiri,” katanya.

Terduga pelaku langsung dibawa ke Mapolres Pati untuk penyidikan lebih lanjut. Pasca diperiksa, ternyata terduga pelaku tidak terbukti dan hampir menjadi korban salah sasaran sehingga EK dibebaskan tanpa syarat.

Sementara itu, humas polsek Juwana saat dimintai keterangan terkait ketidakterlibatan terduga pelaku, membenarkan bahwa EK hanya penonton biasa, dan bukan pencuri seperti yang disangkakan warga.

 (Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *