Kapolres Pati Pimpin Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 43

Polres Pati Cyber News, Pati – Kepolisian Resor Pati Jawa Tengah menggelar tradisi pembaretan kepada Bintara baru lulusan tahun 2019. Sebanyak 10 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri mengikuti pembaretan Sabtu kemarin.

Kegiatan tersebut diawali melakukan longmarch menuju beberapa Pos yang telah ditentukan yang dilakukan pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari beladiri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerjasama tim.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK mengatakan Pembinaan tradisi pembaretan Bintara Remaja merupakan pembinaan karir personel serta kegiatan organisasi yang berkesinambungan. Diminta kepada seluruh Bintara Remaja Polres Pati, jadilah polisi yang dapat melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

“Setelah kegiatan pembaretan ini, kalian akan menghadapi tugas sebagai polisi yang sebenarnya, kalian akan ditempatkan sebagai bintara unit Dalmas Satsabhara Polres Pati. Satsabhara merupakan ujung tombaknya Polres, untuk itu kalian harus mempunyai fisik dan mental yang kuat”. Sambutan Kapolres Pati Saat penutupan Pembaretan Senin (10/06/2019).

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Pati bersama Pejabat Polres Pati kepada Brigadir yang sedang melaksanakan tradisi pembaretan ini.

Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum kepolisian yang siap di tugaskan di jajaran Polres Pati.

Penutupan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan dihadiri oleh Wakapolres Pati, Kabag, dan Kasat sejajaran Polres Pati.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *