Lahan Tebu Nyaris Ludes Terbakar di Margorejo, Polisi Himbau Petani

Polres Pati Cyber News, Margorejo – Ladang tebu di tanah milik Rumah sakit KSH Pati Jl. Pati-Kudus Km.3 turut Ds. Margorejo Kecamatan Margorejo, Pati nyaris separo terbakar habis. Sabtu (23/06/2019).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Margorejo AKP Purwito mengungkapkan, lahan tebu tersebut luasnya lebih kurang 4000 M2 dan setengahnya telah ditebang, sehingga tanaman tebu yang terbakar lebih kurang seluas 2000 M2.

Kronologoli kejadian, jelasnya, sekira pukul 18.35 WIB, Saksi 1 melaporkan telah terjadi kebakaran tanaman tebu milik Korban di tanah milik RS KSH Pati Jl. Pati Kudus Km.3 turut Ds./Kec. Margorejo.

“Atas laporan tersebut Personil Margorejo mendatangi TKP, setelah 30 menit Api dapat dipadamkan dengan bantuan 2 Unit Damkar Kab. Pati”. Ucap Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan kerugian Materiil lahan tanaman tebu sebesar kurang lebih enam juta rupiah. Sumber api diduga akibat dari sisa pembakaran sampah yang berdekatan dangan daun tebu yang selesai ditebang (slamper)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau kepada petani tebu, “Disaat membakar sampah, slamper atau daun tebu yang sudah kering agar tidak siang hari, kalau bisa di pagi hari yang tidak banyak angin.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *