Home / BERANDA / Fasilitas-Fasilitas Ruang Pelayanan SKCK Polres Pati

Fasilitas-Fasilitas Ruang Pelayanan SKCK Polres Pati

  1. TEMPAT MENYUSUI/LAKTASI

 

Pemberian ASI Eksklusif harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai, tentunya selama 6 bulan melaksanakan kewajibannya Seorang Ibu tidak harus selalu berada di ruang pribadinya, menyusui di tempat umum adalah hal biasa, kebutuhan ini membuat Pemerintah kemudian mengeluarkan PP. No.33 tahun 2012 yang mewajibkan adanya ruang laktasi di tempat publik. Selain ruangan bermain, juga dibuat satu ruangan lagi yaitu ruangan menyusui bagi ibu-ibu yang ingin menyusui putra putrinya. Ruang laktasi  ini yang cukup nyaman disediakan bagi para ibu yang membutuhkan area privasi untuk memberikan asi kepada balitanya. Dalam ruangan tersebut terdapat ruangan kecil dan tertutup untuk menyusui agar para ibu (pemohon SKCK) yang akan menyusui anaknya tidak ditempat terbuka yang dapat dilihat oleh semua pemohon SKCK.

 

  1. TEMPAT BERMAIN ANAK

Menurut Undang-Undang No. 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Pasal 22 mewajibkan Negara dan pemerintah untuk memberikan dukungan sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan perlindungan anak. Tempat Bermain anak adalah layanan ruang bermain bagi anak – anak pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ). Anak diberi ruang untuk bermain agar anak dapat menikmati masa-masa bermain, ada kegembiraan yang seharusnya dinikmati oleh anak-anak sebagai hak asasinya.  Tempat Bermain anak paling tidak dapat memberikan fasilitas untuk anak – anak pemohon SKCK agar dapat senyaman mungkin untuk bermain, sehingga ketika orang tua mereka sedang mengurus SKCK anak – anak dapat menunggu sambil bermain di tempat tersebut.

  1. FASILITAS UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

Pemberiaan sarana disabilitas berupa kursi roda menurut Undang Undang Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 1999 Tentang Hak Azasi Manusia Pasal 41 Ayat (2) yang mengatur “Setiap penyandang disabilitas, lanjut usia (lansia), wanita hamil, dan anak-anak berhak memperoleh kemudahan dan perlakuan khusus”. Dalam hal ini memberikan kemudahan dan kenyamanan para pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ), menyediakan fasilitas kursi roda untuk para pemohon SKCK yang penyandang disabilitas atau memiliki keterbatasan fisik. Tidak hanya menyediakan kursi roda bagi pemohon SKCK yang penyandang disabilitas atau memiliki keterbatasan fisik kami juga menyediakan rambatan dan jalur untuk penyandang disabilitas, loket khusus bagi penyandang disabilitas, dan kamar mandi bagi pemohon SKCK penyandang disabilitas.

 

  • TOILET UMUM

 

 

 

About HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Check Also

Polsek Margoyoso Datangi TKP Penemuan Mayat Lelaki di Desa Ngemplak Kidul

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Warga Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Pati digemparkan dengan Penemuan Mayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *