Kapolres Pati : Penting Kerjasama Dengan Berbagai Pihak di Masyarakat

Polres Pati Cyber News, Pati – Kerjasama dengan berbagai pihak di masyarakat oleh Polisi merupakan hal yang penting. Ini untuk membangun sinergitas polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Polisi dengan kewenangan yang dimilikinya tugas pokok utamanya memelihara kamtibmas, disampingi selain pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. Hanya saja dalam memelihara kamtibmas itu, aparat kepolisian menjalin kerjasama dengan organisasi kemasyarakat dan masyarakat.

“Memelihara Kamtibmas tidak mungkin dilaksanakan sendiri oleh aparat Polri maupun TNI tanpa ada dukungan dari pada masyarakat. Hal inilah yang Saya sangat bangga peran dan kerjasama kita selama ini sudah sangat baik di Kabupaten Pati. Ini ada beberapa agenda kegiatan baik nasional maupun tingkat Kabupaten Pati yang mana kerjasama bantuan dari Senkom mitra Polri juga sangat kami rasakan,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat menyampaikan arahan pada pembukaan Workshop Penguatan Kelembagaan Senkom, di aula Senkom Pati.

AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, komunikasi dengan masyarakat dari berbagai elemen sangat penting dengan informasi yang tidak diketahui. Untuk itu membangun komunikasi tetap harus diintensifkan di semua tingkatan yang harus tetap dijaga.

“Karena rekan-rekan semua pasti tinggal di tengah-tengah yang setidaknya tahu tentang situasi lingkungan masyarakat sekitar rekan-rekan semua. Senkom sebagai mitra Polri tentunya akan paham sedikit tugas-tugas Senkom mitra seperti apa. Kalau ada terjadi hal-hal seperti ini, bisa melaporkan ke polisi ada gejala-gejala yang kurang baik di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto berharap kepada setiap anggota Senkom mantra Polri, untuk memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat ini, sehingga dapat memahami dan mengerti terhadap aturan-aturan yang selama ini belum dimengerti.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *