Sambut HUT ke-64 Tahun 2019, Sat Lantas Polres Pati Adakan Lomba Pocil dan PKS

Polres Pati Cyber News, Pati –  Menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan lalu lintas Polres Pati Polda Jawa Tengah selenggarakan lomba Polisi cilik (Pocil) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dengan menggandeng dinas pendidikan kabupaten Pati, Sabtu (14/09/2019).

Lomba Pocil dan PKS di gelar di halaman depan Mapolres Pati di selenggarakan dalam rangka menyambut hari Lalu Lintas ke 64 Tahun 2019 pada 22 september mendatang.

Diawali dengan acara pembukaan, dipimpin Wakapolres Pati Kompol M. Ifan Hariyat T, upacara yang dikhususkan mengawali kegiatan lomba ini berlangsung lancar, dengan diikuti oleh sejumlah team peserta lomba Pocil, berasal dari kecamatan dengan dukungan langsung Kapolsek jajaran. Dan sejumlah team PKS berasal dari pelajar setingkat SMA dan pelajar setingkat SMK.

Dalam sambutan pembukaan yang disampaikan Wakapolres Pati diantaranya mengutarakan terimaksih atas partisipasi panitia yang telah mensukseskan acara lomba bertajuk disiplin berlalu lintas ini melalui keaktifan di tiap tiap sekolah sebagai peserta lomba baik Pocil ataupun PKS.

“Lomba Pocil dan PKS dapat dijadikan sebagai wahana untuk membentuk generasi penerus bangsa yg berkepribadian kuat,  disiplin dan cinta tanah air, “ ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Ifan juga menyampaikan apresiasinya kepada team pelatih, tim oficial serta terkhusus kepada para peserta lomba baik Pocil ataupun PKS.

“Baik Pocil dan PKS dapat membentuk karakter penerus bangsa yg memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi sehingga dapat menangkal pengaruh buruk di masyarakat, “ tandasnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan lomba berlangsung semangat, semua peserta lomba , baik Pocil ataupun PKS terlihat sangat antusias. Semangat luar biasa selalu ditampilkan oleh masing masing team. Selain kekompakan, lomba ini sendiri juga mengedepankan  kerapian dan sikap tampang  para peserta,  penguasaan materi saat tampil dan gerakan variasi yang ditampilkan oleh masing masing team.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *