Polsek Dukuhseti Sambangi sekolahan, Sosialisasikan Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro

Polres Pati Cyber News, Dukuhseti – Dalam rangka peningkatan pelayanan kepolisian serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Polsek Dukuhseti sosialisaikan aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro – Smile Police kepada dewan guru MA Manahijul Huda Ngagel Kecamatan Dukuhseti (21/10). Kegiatan didahului dengan upacara bendera, bertindak sebagai inspektur upacara, Wakapolsek Dukuhseti Iptu Suseto.

Dalam pemaparannya, Kanit Binmas Polsek Dukuhseti Aiptu Suwarto mengatakan, jika aplikasi tersebut bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian, serta menjadi terobosan baru kepada masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungan, mencari informasi dan  melaporkan segala kejadian.

“Aplikasi ini sudah berjalan dengan efektif, hanya saja di daerah Dukuhseti, pengguna aplikasi ini masih minim. Mari kita sama-sama mensosialisasikan aplikasi ini kepada masyarakat,” terangnya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kapolsek Dukuhseti Kompol Sunaryo, SH berharap, dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui informasi dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat.

“Untuk masyarakat umum, aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui Playstore, kemudian melakukan registrasi melalui e-KTP. Aplikasi ini sudah terkoneksi dengan Disdukcapil. Jika identitas yang dimasukkan seperti, NIK tidak sama, maka registrasi gagal. Sehingga harus sesuai dengan e-KTP,” harapnya.

Sejak diluncurkan pada 13 Oktober 2019 lalu, aplikasi Jogo Wargo Polda Jateng ini sudah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna. Diharapkan, dengan adanya aplikasi tersebut,masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan keamanan serta melaporkan setiap kejadian disekitarnya.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *