Aksi Tanggap Bencana, Water Canon Polres Pati Bersihkan Luapan Lumpur di Jalan Desa Tajungsari

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Pati – Unit Kendaraan water Canon Satuan Sabhara Polres Pati dan Damkar dikerahkan untuk membersihkan lumpur yang manutup jalan Lahar – Gunungsari Tlogowungu Pati Jateng.

Kapolres Pati melalui Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan kegiatan itu, merlibatkan unsur kepolisian dari Polsek Tlogowungu dan Sat Sabhara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Damkar, Koramil, dan relawan. Mereka membersihkan dengan melibatkan satu unit mobil water cannon, dan tiga unit mobil damkar.

“Lumpur tersebut terbawa arus air akibat hujan yang turun deras kemarin. Jumat, 27 Desember 2019. Jalan yang tertutup lumpur dengan ketebalan 15 – 20 cm sepanjang 100 meter tersebut terletak di Dukuh Randu Gunting Desa Tajungsari Kecamatan Tlogowungu Pati”. Ungkapnya

Akibat endapan lumpur tersebut banyak warga masyarakat yang jatuh dari kendaraan namun tidak mengalami luka yang serius.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif terhadap terjadinya bencana alam yang mungkin dapat menimbulkan kecelakaan/bencana lain, serta menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Pati. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman terkendali”. Pungkasnya

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *