Begini Aksi Kasi Humas Polsek Jakenan Tanpa Imbalan Bantu Warga Obati Gigitan Ular

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Pati – Selain menjadi anggota Polri yang bertugas di Polsek Jakenan Resor Pati, ternyata Aiptu Pudiyanto memiliki keahlian yang unik. Pasalnya, dirinya bisa mengobati warga sekitar akibat luka gigitan ular. (28/01).

Disamping melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Kasi Humas Polsek Jakenan, Aiptu Pudiyanto sering kali didatangi warga masyarakat yang mengalami musibah akibat digigit ular. Baik yang datang ke kantor atau Aiptu Pudiyanto yang menyambangi warga kerumahnya. Dalam memberikan pertolongan tersebut, Aiptu Pudiyanto tidak meminta imbalan apapun. Dirinya merasa senang jika keahlian yang dimilikinya dapat berguna bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan keahlian tersebut saya dapat memberikan pertolongan secara cepat kepada warga. Selama musim penghujan mulai bulan Desember 2019 sampai dengan Januari 2020, sudah ada 8 orang yang saya obati akibat luka dari gigitan ular berbisa,” ucap Aiptu Pudiyanto.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK melalui Kapolsek Jakenan Iptu Suwarno sangat mengapresiasi anggotanya jika memiliki kemampuan-kemampuan khusus yang digunakan untuk membantu masyarakat.

Sehingga tugas pokok Polri sebagai Pengayom, Pelindung serta Pelayan masyarakat dapat dijalankan dengan tepat.

“Kami sangat mengapresiasi anggota Polri khususnya Polres Pati yang dengan cepat merespon keluhan-keluhan warga, membantu masyarakat, bahkan ada yang bisa mengobati luka akibat gigitan ular. Tentunya hal tersebut sesuai dengan tujuh program prioritas Kapolri, yang salah satunya adalah mewujudkan SDM yang unggul. Sehingga masyarakat benar-benar merasa nyaman dan terlindungi,” Tandasnya.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *