Berjibaku di Lumpur, Personel Polres Pati Bersama TNI dan Warga Perbaiki Tanggul Jebol di Tambakromo

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Tambakromo – Antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Puluhan Personel Polres Pati dengan dipimpin oleh Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun bersama TNI dan warga Desa Tambahagung Tambakromo, Sabtu (4/1/2020) gelar kerja bakti tutup tanggul. Kegiatan ini dilakukan setelah jebolnya tanggul Sungai turut Dukuh Gale Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati menggenangi sawah disekitar tanggul tersebut.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning menjelaskan, kegiatan kerja bhakti yang dilakukan tersebut melibatkan puluhan orang. Semuanya bekerja bakti dengan memperbaiki tanggul sungai dengan karung yang diisi dengan tanah.

“Semuanya berharap dengan ditutupnya tanggul yang jebol tersebut tidak terjadi lagi genangan di lokasi tersebut ketika turun hujan lebat,” kata Suharning

Suasana kompak dari berbagai unsur Polri, TNI dan Pemerintah Desa serta warga bersama-sama membenahi tanggul yang jebol dengan mengurug tanggul dari tanah liat (dalam Karung) di lokasi  area tanggul yang Panjangnya 5 Meter, tinggi tanggul 4,5 meter dan Tebal 2,5 meter.

“Gotong Royong dengan Masyarakat harus tetap terjaga. Budaya ini tdak boleh hilang, karena dengan bergotong royong kita bisa hidup saling berdampingan,” Pungkasnya.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *