Bolos Sekolah, 13 Siswa Diangkut Petugas Gabungan di Area Billiard Desa Bumirejo

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Juwana – Keberadaan siswa bolos sekolah di area permainan, warung, maupun tempat wisata saat jam sekolah termasuk tindakan meresahkan masyarakat. Seharusnya mereka giat belajar di sekolah masing-masing bukan keluyuran seenaknya sendiri.

Menyikapi hal tersebut dilakukan Giat Patroli Gabungan/Operasi Kepolisian Sasaran  Pelajar Bolos Sekolah di wil Juwana. Mereka yang turut ambil bagian diantaranya dari Polsek Juwana, Koramil Juwana dan Pemerintah Kecamatan Juwana.

Razia yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Juwana IPDA Riyanto ini berhasil mengamankan 13 pelajar yang membolos sekolah sedang berada di warung milik TG warga Desa Bumirejo Kec Juwana Pati.

“Anak-anak ini keluyuran pada jam sekolah, sehingga kami dari kepolisian, koramil dan pemerintah kecamatan Juwana melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap 13 pelajar tersebut di Kantor Kecamatan Juwana,” ujar Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono melalui Kanit Sabhara Polsek Juwana IPDA Riyanto

Selain itu, petugas juga memanggil Kepala sekolah/perwakilan sekolah dan orang tua murid sebagai pembinaan agar tidak mengulangi lagi .

“Tindakan ini ternyata mendapat medapat respon yang positif dari masyarakat, pihak sekolahan maupun orang tua murid. Kami minta supaya putra putrinya tidak mengulangi perbuatannya serta dapat fokus belajar,” pungkasnya.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *