Kapolres Pati : Nelayan yang Ke Natuna Tetap Patuhi Aturan dan Bawa Alat Keselamatan

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Juwana – Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK, Rabu (08/01/2020) menemui paguyuban nelayan Mina Santosa. Kapolres memberikan apresiasi kepada nelayan yang berniat berangkat ke Natuna. Namun nelayan tetap dihimbau agar mematuhi aturan dan membekali diri dengan alat keselamatan.

Pada kesempatan tersebut, ketua paguyuban nelayan Mina Santosa Heri Budiyanto menyampaikan hasil pertemuannya dengan Menko Polhukam serta Kepala Bidang Kementerian Kelautan di Jakarta kepada Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun. Kesimpulannya, nelayan Juwana sanggup untuk berangkat ke Natuna.

Untuk itu, Kapolres yang hadir bersama Dandim 0718/Pati Letkol Adi Ilham Zamani berpendapat jika kehadiran mereka di Natuna nantinya bukan hanya dalam hal ekonomi saja, tapi mereka juga menunjukkan eksistensi masyarakat Indonesia bahwa mereka siap mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Pada kesempatan ini kami mengajak para pemilik kapal, para nahkoda maupun para nelayanya, untuk dalam pelaksanaan nantinya akan ada pertemuan hari Senin, akan ada pertemuan lagi, mereka akan diberikan pembekalan-pembekalan oleh pihak Kementerian. Jadi ini sangat luar biasa sekali, patut kita apresiasi,” ujar Kapolres Pati.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada para nelayan jika nantinya nelayan harus mematuhi aturan yang ada, sesuaikan dengan kondisi cuaca serta membekali diri dengan peralatan keselamatan meliputi pelampung maupun lifejacket.

“Perlu diketahui dimana cuaca sekarang masa angin barat sedang musimnya, sehingga cukup kuat nanti gelombang di laut. Untuk keselamatan juga harus diperhatikan. Apapun ceritanya keselamatan harus diutamakan.” tegasnya.

 (Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *