Polres Pati dan Kejaksaan Musnahkan 8000 Botol Miras Berbagai Merk

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Polres Pati Polda Jateng bersama Kejaksaan Negeri Pati memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek dengan cara digilas menggunakan alat berat di halaman Kantor Bupati Pati, Selasa (28/01/2020).

Ribuan botol miras itu merupakan barang bukti hasil razia yang selama ini dilakukan oleh Kepolisian maupun Satpol PP.

Kapolres Pati yang diwakili oleh AKBP Sundoyo, S.H, M.H mengatakan Setiap malam telah dilaksanakan patroli dan operasi oleh tim Satgasus Kebo Landoh Polres Pati dengan tujuan menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di Kab. Pati.

“Adapun yang menjadi sasaran dalam operasi Satgasus Kebo Landoh ini bukan hanya mirasnya saja namun juga pengguna miras dan gudang-gudang penyimpanan miras,” ujar AKBP Sundoyo saat memberikan sambutan.

Kepala Kajari Pati Darmukit mengatakan, miras ini adalah barang bukti dari pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) Pati Nomor 22 Tahun 2002 tentang Minuman Keras. Selain miras, para penjual miras tanpa izin juga ditindak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Para penjual sebelumnya sudah disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Pati dengan hukuman berbeda-beda. Nah, kami di sini adalah sebagai eksekutor pemusnahan barang bukti,” katanya.

Sementara Bupati Pati Haryanto mengatakan, upaya untuk memberantas miras terus dilakukan. Termasuk revisi Perda Miras juga sudah mulai pembahasan.

“Harapan saya, kadar miras ini kalai bisa 0 persen aklohol. Apalagi miras merupakan sumber utama kejahatan semisal tawuran, perkelahian atau penganiayaan di Kabupaten Pati,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar penegak perda ini tak henti-hentinya melakukan operasi miras yang melanggar perda. Jangan sampai ketertiban dan kenyamanan masyarakat terganggu karena miras ini.

“Kita sangat mendukung agar peredaran miras di Kabupaten Pati ini benar-benar bisa ditekan,” tutupnya.

 (Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *