Razia Miras di Dukuhseti, Satgas Kebo Landoh Temukan Sup Buah Apel dari Arak Siap Edar

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Pati – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh Polres Pati kembali menyisir peredaran minuman keras (miras) di Kabupaten Pati. Kali ini, mereka menemukan miras jenis arak yang dicampur buah apel dan dikemas seperti sup buah.

Kapolres Pati melalui Kasat Sabhara AKP Sugino menjelaskan, campuran buah apel kedalam miras ini merupakan modus baru yang ditemukan petugas saat melakukan operasi pekat di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati. Tepatnya di RT 4 RW 1 desa setempat.

“Di desa tersebut kami menemukan arak yang dicampur dengan buah apel yang sudah diiris tipis. Kemudian miras itu dijual umum di masyarakat,” katanya, Kamis (23/01/2020).

Langkah tersebut, lanjutnya, diduga sebagai upaya untuk mengelabuhi petugas supaya terlepas dari razia. Apalagi, proses penjualannya juga dituang ke gelas bak sup buah dengan harga yang relatif murah.

”Untuk satu gelas ukuran sedang dijual dengan harga Rp 10 ribu. Sementara untuk ukuran stau gelas penuh dijual dengan harga Rp 15 ribu,” ujarnya

Dari temuan tersebut, petugas mengamankan seorang warga, yakni Sutono, warga Desa Alasdowo RT 4 RW 1 Kecamatan Dukuhseti yang diduga menjadi peracik sekaligus penjual miras tersebut.

”Untuk barang buktinya, petugas berhasil mengamankan 47 liter arak yang dicampur dengan buah apel dan sudah siap jual. Selain itu, di lokasi yang sama kami juga mengamankan arak putih, vodka dan new port,” tambahnya.

 (Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *