Cegah Penularan Covid-19, Puluhan Tahanan Polres Pati Jalani Rapid Test

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Pati –  Langkah pencegahan penyebaran corona (Covid-19) dilakukan Polres Pati, Jawa Tengah dengan menggelar rapid test puluhan tahanan yang digelar pada Jumat (29/05/2020), dengan melibatkan laboratorium kesehatan daerah dari Dinas Kesehatan Pati.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan Proses tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan para Tahanan.

“Rapid test kita gelar, karena meski para tahanan selalu berada di dalam tetapi bukan tidak mungkin ada potensi terpapar. Sebab, mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung, dan tahanan yang baru masuk sejak pandemi ini merebak,” katanya.

Iptu Suharning mengungkapkan meski belum terjadi penyebaran virus Covid-19 dalam tahanan, kegiatan ini sebagai langkah pencegahan.

“Kami bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati untuk menggelar rapid test terhadap tahanan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi ada tidaknya tahanan Polres Pati yang reaktif dari hasil rapid test. Mengacu pada SOP yang berlaku, hasil reaktif dari rapid test tidak selalu berarti positif Covid-19, karena hasil pastinya didasarkan pada tes swab.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *