Pasar Porda Juwana Terbakar, Begini Aksi Polisi Bantu Padamkan Api

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Juwana –  Mendengar dari laporan warga sekitar tentang adanya kebakaran, dengan sigap personel Polres Pati mengamankan lokasi dan membantu memadamkan kebakaran di Pasar Porda turut Desa Kebonsawahan, Juwana, Pati, Sabtu (09/05/2020) Malam.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino saat memimpin personil membantu memadamkan api mengatakan kali pertama kebakaran itu diketahui oleh salah seorang pedagang. Sekitar pukul 19.30 WIB, terdengar suara ledakan dari tengah pasar Porda, Juwana. Tak berlangsung lama, muncul kobaran api yang sudah membesar. Setelah ditelisik, ternyata dua los pasar tersebut sudah terbakar.

“Api dapat di padamkan sekira pukul 20.45 WIB dengan bantuan 2 unit Kendaraan AWC dan Rantis dari Polres Pati  dan 5 Kendaraan damkar Pemda, dibantu 2 damkar PT Garuda, 3 damkar dari PR. Djarum Kudus, 2 damkar tangki PMI, 2 kendaraan tangki BPBD Pati dan 1 kendaraan tangki damkar”. Ungkapnya

AKP Sugino mengungkapkan petugas mengevakuasi dan membersihkan sisa-sisa kebakaran untuk memastikan agar tidak membahayakan orang/pemilik kios yang akan mengecek kiosnya, Selanjutnya proses pendinginan api guna pastikan bahwa api benar- benar padam.

“Selanjutnya untuk antisipasi pada malam ini di lokasi TKP distanbykan 1 unit kendaraan Damkar dan 1 unit tangki standby di lokasi TKP untuk mencegah adanya sisa-sisa api”. Ucap AKP Sugino saat dilokasi kebakaran.

Dalam kejadian kebakaran kios tersebut tidak terdapat korban jiwa kerugian materi sampai saat ini belum dapat ditaksir berupa bangunan serta barang dagangan berupa Bawang merah, Sayur mayur serta bumbu masak.

“Dalam kejadian kebakaran kios tersebut tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian materi, Kebakaran kios di pasar Porda Juwana tersebut diduga akibat korsleting arus listrik dari salah satu kios”. Tutupnya.

 (Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *