Sabhara dan Brimob Gelar Patroli Gabungan di Pati Untuk Cegah Penularan Virus Covid-19

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati –  Patroli gabungan dari Tim Brimob 4A Pelopor dan Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Pati digelar untuk mengimbau warga mentaati seluruh ketentuan dan himbauan dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona atau COVID-19. Rabu (13/05/2020) Siang.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan patroli tersebut dilaksanakan dengan rute mulai ditempat keramaian seperti Kantor Pos Pati, Taman Kota Pati, Plaza Pragolo Pati,  Pasar Hewan Margorejo dan Pasar Kuliner depan Kompi Alugoro.

Patroli gabungan kemudian diarahkan ke sana untuk mengecek informasi yang diterima dan menyampaikan soal imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Selama patroli kita himbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dan tidak boleh panik, begitu juga bagi para pedagang harus mematuhi aturan yang ada dari pemerintah,” katanya.

Kasat Sabhara juga meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, seperti kurangi aktivitas yang tidak mendesak, gunakan masker jika ke luar rumah dan tidak lupa selalu cuci tangan usai beraktivitas.

“Himbauan yang kami sampaikan setiap hari yaitu gunakan masker, hindari kerumunan dan berkelompok karena kita tidak tahu ada yang bawa virus atau tidak. Tetap wajib mencuci tangan dan bagi kios yang belum miliki tempat cuci tangan tolong segera sediakan,” Tandasnya.

Patroli Gabungan juga menghimbau Masyarakat, jangan bepergian jauh terkecuali ada hal mendesak. Bila ada orang yang baru datang ke Pati segera dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas penanganan COVID-19 sehingga bisa di periksa.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *