Hadapi New Normal, Polres Pati Canangkan Kampung Siaga Covid – 19 Polda Jateng

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Dalam persiapan hadapi new normal Polda Jawa Tengah canangkan kampung siaga covid-19 di wilayah hukum Polres Pati.

Pencanangan kampung siaga di pimpin Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at pada Kamis (11/6/20). Meliputi Desa Ngblak Kec. Cluwak, Desa Jrahi Kec. Gunungwungkal, Desa Ngagel Kec. Dukuhseti dan Desa Jepat Lor Kec. Tayu.

Dalam sambutanya Kapolres Pati mengemukakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan new normal ditengah pendemi korona di wilayah hukum polres Pati.

“Maksud dan Tujuan Kegiatan ini adalah supaya desa yang tersebut menjadi desa pelopor dalam pencegahan penyebaran Covid-19, serta untuk mensosialisasikan dalam menghadapi kebijakan Pemerintah “New Normal”, terang Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat Pati untuk selalu terapkan protokol kesehatan, dengan senantiasa menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker ketika berpergian.

“Kita harus bersama – sama utk mencegah penyebaran Covid 19 dan selalu terapkan protokol kesehatan mulai jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan badan, lanjutnya.

“Kita semua harus mempersiapkan diri dan membiasakan utk penerapan NEW NORMAL yang telah menjadi program kebijakan Presiden guna kehidupan baru dalam pencegahan penyebaran covid-19.” Pinta Kapolres.

Terkait dengan pemakaman jenazah korban covid – 19 Kapolres minta supaya di warga sekitar tidak menolak.
“Apabila ada warga sekitar yang menjadi Korban covid-19 agar tidak menolak jenazahnya, karena bagaimanapun mereka adalah saudara kita serta pada saat pemulasaran dan penanganan sampai pemakaman jenazah covid-19 sudah sesuai protokol kesehatan dan aman.

Selanjutnya diberikan bantuan dari Polres Pati kepada masing masing desa, sebagai bentuk apresiasi atas Pencangan Kampung Siaga dengan bantuan sebagai berikut yaitu, Wastafel tempat cuci tangan. Sabun untuk cuci tangan.Masker. Alat Penyemprotan.Sepatu Boots Sarung Tangan. Baju APD. Dan Pelindung Wajah (Face Sheild).

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *