Kapolres Pati bersama Dandim 0718 Canangkan Kampung Siaga Covid-19 Polda Tateng di Sukolilo dan Kayen

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Pati –  Peresmian kampung siaga Covid-19 hingga saat ini masih berlanjut sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Polres Pati bersama Instansi terkait. Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK hari ini Jumat (05/06/2020) meresmikan Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng di Desa Baleadi Kecamatan Sukolilo dan Desa Beketel Kecamatan Kayen.

Dengan didampingi Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani saat meresmikan kampung siaga covid, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK mengatakan, pada pekan ini akan ada delapan belasan kampung siaga covid yang terbentuk.

“Dan nanti akan terus bertambah jumlahnya, yang mana maksud dan tujuannya dibentuknya kampung siaga covid ini dalam rangka menhadapi tata kehidupan baru. Yang mana masyarakat dapat beraktivitas tapi dengan pola hidup yang baru dengan mengedepankan protokol kesehatan,” terang Kapolres Pati.

AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK berharap dengan terbentuknya kampung siaga covid itu kesadaran terhadap protokol kesehatan sudah dimiliki masyarakat mulai dari tingkat desa hingga tingkat individu. Di sisi lain Polres Pati akan mendorong masyarakat bersama-sama meminimalkan kasus corona, menuju penerapan kenormalan baru oleh pemerintah.

Sementara itu Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani mengingatkan Warga bahwa sangat penting untuk selalu memakai masker dalam setiap kegiatan untuk mencegah penularan. Selain itu yang tidak kalah penting yang sering dilupakan adalah menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan pakai sabun sebelum maupun sesudah aktivitas, karena ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Hingga kamis kemarin sudah 8 desa yang diresmikan menjadi Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng oleh Kapolres Pati bersama Dandim Pati. Inilah daftar desa yang sudah diresmikan : Hari Rabu 3 Juni 2020: Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, Desa Wonosekar Kecamatan Gembong, Desa Purwosari Kecamatan Tlogowungu, Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana.

Hari Kamis 4 Juni 2020 Desa Kuniran Kecamatan Batangan, Desa Srikaton Kecamatan Jaken, Desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan dan Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *