Resmikan Kampung Siaga, Polres Pati Ajak Masyarakat Putus Mata Rantai Covid-19

Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Pati –  Polres Pati meresmikan kampung siaga covid-19 di sejumlah desa di wilayah hukumnya. Peresmian ini sebagai upaya Polri mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai corona. Polres Pati akan membentuk kampung-kampung siaga covid di wilayah hukumnya, sebanyak-banyaknya. Ini dengan tujuan agar pandemi covid segera berlalu.

Didampingi Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani saat meresmikan kampung siaga covid di Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, Rabu (3/6/2020), Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK mengatakan, pada pekan ini akan ada delapan belasan kampung siaga covid yang terbentuk.

“Dan nanti akan terus bertambah jumlahnya, yang mana maksud dan tujuannya dibentuknya kampung siaga covid ini dalam rangka menhadapi tata kehidupan baru. Yang mana masyarakat dapat beraktivitas tapi dengan pola hidup yang baru dengan mengedepankan protokol kesehatan,” terang Kapolres Pati.

AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK berharap dengan terbentuknya kampung siaga covid itu kesadaran terhadap protokol kesehatan sudah dimiliki masyarakat mulai dari tingkat desa hingga tingkat individu. Di sisi lain Polres Pati akan mendorong masyarakat bersama-sama meminimalkan kasus corona, menuju penerapan kenormalan baru oleh pemerintah.

“Terkait dengan ‘New Normal ini, kami bersama Bapak Dandim Pati akan melakukan pengecekan tempat sarana dan prasarana umum dalam kepatuhan penerapan protokol kesehatan penanganan covid seperti social distancing dan physical distancing yang benar,” tutur AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK.

Selain di Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK juga meresmikan kampung siaga covid-19 di Desa Wonosekar Kecamatan Gembong, Desa Purwosari Kecamatan Tlogowungu, dan Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *