Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Pati Gelar Rapid Test Jajarannya

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk mengetahui kondisi kesehatan personil selama pandemic covid-19, Puluhan personel Polres Pati mengikuti rapid test massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 yang digelar di Gedung Mantab Brata Polres Pati. Selasa Pagi (23/06/2020)

Terlihat Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK, bersama Wakapolres Pati, para pejabat utama Polres Pati serta personil Polres Pati antusias ikut melakukan rapid tes yang dilaksanakan oleh Tim Dokkes Polres Pati.

Petugas medis Dokkes Polres Pati mengawali pemeriksaan dengan mendata identitas dan riwayat personil. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah dari masing-masing personil.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan pemeriksaan Rapid test Covid – 19 dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 kepada anggota Polres Pati dan Relawan KRI Pati yang tergabung dalam Tim pamulasaraan jenazah Polres Pati.

“Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dampak penyebaran Virus Covid 19 kepada seluruh Anggota Polres Pati, lingkungan Mapolres Pati dan Tim Pamulasaraan jenazah Polres Pati, dimana Anggota Polri juga berperan aktif di masyarakat dalam penangganan Covid – 19 di Wilayah Polres Pati”. Ujarnya

Pemeriksaan Covid 19 melalui Rapid Test di ikuti sebanyak 90 orang terdiri dari perwakilan anggota Polri 80 orang, PNS Polri 4 orang dan Relawan KRI sebanyak 6 orang.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun Polri sebagai garda terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 dan rentan tertular COVID-19. Maka perlu di-rapid test,” Pungkasnya.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *