Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Pati Gelar Sejumlah Bhakti Sosial

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara,Tahun 2020, Polres Pati menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial. Salah satunya dilakukan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at,SIK membagikan beras untuk warga kurang mampu di sejumlah tempat.

Sembari bersepeda, Jumat kemarin AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK menyambangi warga kurang mampu di Dukuh Kedawung, Desa Bumiharjo Kecamatan Winong Kabupaten Pati dan membagikan paket beras.

Siang harinya, bersama Kapolsek Pati Kota Iptu Sahlan, Kapolres Pati membagikan beras kepada pengemudi becak yang mangkal di sekitar kawasan alun-alun Pati hingga di depan Polsek Pati Kota.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at menuturkan, pembagian beras kepada masyarakat kurang mampu ini merupakan bentuk kepedulian POLRI kepada warga masyarakat akibat terdampak covid-19 khususnya di Kabupaten Pati.

“Kita sudah melakukan beberapa kegiatan terkait HUT Bhayangkara ke 74, yaitu bedah rumah, di dua lokasi untuk warga tidak mampu serta terdapak covid-19. Kemudian hari ini, mulai pagi kita sudah melaksanakan pembagian beras juga di Kecamatan Winong, dan siang ini kita lanjutkan di Kecamatan Pati Kota. Yang mana sasaranya adalah para pengemudi becak, ojek online dan korban PHK terdampak covid-19,” sebut Kapolres Pati.

Sementara itu, salah satu diantara tukang becak yang menerima bantuan sosial berupa beras adalah Asmaji (62th). Pria asal Desa Blaru itu merasa terbantu dengan adanya pembagian beras dari Kapolres Pati tersebut.

“Alhamdulillah saya merasa senang mas atas bantuan dari Pak Polri ini, bisa meringankan beban kebutuhan saya sehari – hari lah, dikarenakan masa pandemi ini tarikan becak saya sepi, kadang sehari tidak ada penumpang, pulang tidak bawa uang mas,” tuturnya.

Kapolres berharap, dengan adanya bantuan beras tersebut, masyarakat dapat terbantu. Apalagi sasaran bantuan beras kali ini adalah masyarakat yang tidak mendapat BLT dan Bansos atau terlewat dari data-data pemerintah sehingga bisa tercover bantuan dari polri.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *