Siap New Normal, Polres Pati Beri Himbauan dan Penyuluhan Dalam Rangka Pendisipilinan Warga

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Siap mendukung New Normal, anggota jajaran Polres Pati terus rajin blusukan ke sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Pati. Hal itu dilakukan sebagai upaya kampanye pendisiplinan kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pati. Adapun dipilihnya sasaran tempat keramaian yang menjadi tempat bertemunya banyak orang seperti yang dilakukan giat di Halte Puri. Senin (15/06/2020).

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan Selain himbauan, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh  oleh Personil Dinkes Kab. Pati terhadap beberapa tukang ojek dan supir bus di Halte Puri dengan hasil bahwa rata – rata suhu tubuh mereka berkisar 36 Drajat Celcius dan disimpulkan dalam kondisi normal.

“Pendislipinan Warga Masyarakat Menyambut New Normal Di Tengah Pademi Covid 19 dikemas dalam bentuk patroli dilanjutkan woro woro dan himbauan”. Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Pa Pospam Terpadu Puri Regu 1 Ipda Pramono serta diikuti sebanyak 12 (dua belas) Personil gabungan dari Kodim 0718 Pati, Dishub Kab. Pati, Dinkes, Satpol PP dan Linmas.

Ditambahkan Kasubbag Humas, pihaknya dalam hal ini Polres Pati telah mengantisipasi kerawanan sosial selama jelang pemberlakuan new normal. Di antaranya dengan melakukan patroli dialogis secara rutin maupun yang berskala besar dengan melibatkan unsur terkait.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta melakukan physical distancing atau menjaga jarak minimal satu meter.

 (Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *