Kapolres Pati : Ops Patuh Candi 2020, Tak Hanya Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas Tetapi Juga Penerapan Protokol Kesehatan

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Operasi Patuh Candi 2020 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini tak hanya menertibkan para pelanggar, tapi juga protokol kesehatan. Seperti diketahui, untuk pertama kalinya Operasi Patuh Candi bakal digelar ditengah pandemi Covid-19 selama 14 hari serentak diseluruh Indonesia.

Sambutan tertulis Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. dibacakan langsung oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK. Operasi Patuh Candi 2020 ini adalah Cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca Idul Fitri 1441 H ditengah mewabahnya Covid 19 pada masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukum Polda Jateng.

“Karena operasi nasional ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, penindakan pelanggar lalu lintas kali ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lebih mengutamakan pencegahan dan edukasi terlebih dahulu, selebihnya berupa teguran, sosialisasi dan ajakan untuk mentaati aturan lalu lintas. Menggunakan masker bagi yang masih membandel, phisical distancing, juga memakai sarung tangan saat berkendara sepeda motor.” tegas Kapolres Pati.

Kapolres menekankan saat Pelatihan Pra Operasi Kamis (23/07/2020), pada Operasi Patuh Candi 2020 kali ini, petugas wajib mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan berpedoman pada SOP yang ada.

“Hindari tindakan pungli serta melakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” amanatnya.

Meski demikian, Operasi Patuh Candi kali ini tetap mengedepankan tindakan preventif namun penegakan hukum juga tetap dilaksanakan. Tidak seperti Operasi Ketupat kemarin, tidak melakukan penindakan. Dalam Operasi Patuh ini bisa dilakukan penindakan seperti pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *