Operasi Patuh Candi 2020 di Tengah Pandemi, Ini Sistem Yang Diterapkan Polres Pati

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Polres Pati menggelar Operasi terpusat dengan sandi Operasi Patuh Candi 2020 yang mana akan digelar selama 14 hari, mulai hari ini tanggal 23 Juli sampe 5 Agustus 2020 secara serentak diseluruh Indonesia.

Operasi Patuh Candi dimulai dengan Apel Gelar Pasukan bertempat di Halaman Mapolres Pati, Kamis (23/07/2020) dengan dipimpin loleh Kapolres Pati.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK saat membacakan amanat Kapolda Jateng mengungkapkan Tema operasi patuh Candi 2020 ini adalah Cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca Idul Fitri 1441 H ditengah mewabahnya Covid 19 pada masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukum Polda Jateng

“Operasi Patuh Candi 2020 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini tak hanya menertibkan para pelanggar, tapi juga protokol kesehatan. Seperti diketahui, untuk pertama kalinya Operasi Patuh Candi bakal digelar ditengah pandemi Covid-19”. Ucapnya Saat membacakan Amanat Kapolda Jateng.

Kapolres menambahkan, karena operasi nasional ini dilaksanakan ditengah pandemi virus corona alias covid-19 penindakan pelanggar lalu lintas kali ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. mengutamakan pencegahan dan edukasi lebih dahulu, selebihnya berupa teguran, sosialisasi dan ajakan untuk menaati aturan lalu lintas, menggunakan masker bagi yang masih membandel, phisical distancing, juga memakai sarung tangan saat berkendara sepeda motor.

“Operasi patuh ini lebih mengedepankan tindakan preemtif 40%, preventif 40% dan penegakan hukum 20%, jadi tidak seperti operasi ketupat kemarin, tidak melakukan penindakan, dalam operasi patuh ini bisa dilakukan penindakan seperti pelanggaran2 yg berpotensi terjadinya laka lantas”. Tandasnya

Pihak kepolisian juga menyatakan akan menempatkan personel di pos-pos lantas di titik-titik rawan. Adapun personel yang dikerahkan dalam razia itu gabungan dari TNI-Polri. Personel yang melaksanakan operasi diimbau untuk bersikap humanis.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *