Polres Pati Gelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Kepala Kepolisian Resor Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara virtual di Polres Pati, langsung mengikuti upacara tersebut menggunakan media Vidio Conference dengan irup Presiden RI Ir. Joko widodo di Istana Kepresidenan dan Pejabat Mabes Polri. Rabu (01/07/2020).

Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada 1 Juli 2020 kali ini berlangsung secara virtual. Upacara itu dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, dari Istana Kepresidenan, Jakarta, yang diikuti 34 Polda, Semua Lemdik Polri, 493 dan yang ikut sesi tanya jawab 6 Polres yaitu Polres Sabang, Polres Marauke, Polres Gunungkidul, Polres Talaud, Polres Rote, Polres Pulau Pisau.

Dalam sambutannya Presiden Joko widodo menekankan beberapa point penting diantaranya Kepada seluruh anggota Polri yang berbahagia sebelum mengakhiri amanat ini saya menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri, terus pegang Teguh dan mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kepercayaan masyarakat, terus melakukan reformasi secara total, bangun dan tata kelola Kepolisian yang transparan dan akuntabel yang profesional dan terus meningkatkan energi dan elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin Kompleks strategi proaktif, humanis serta tindakan persuasif dalam menangani masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

“Dalam menangani masalah sosial yang terjadi kita tingkatkan pelayanan publik yang modern dan jaga kepercayaan masyarakat, akhirnya Tuhan yang maha kuasa senantiasa menyertai langkah-langkah kita dalam memberikan rasa aman, selamat dan dirgahayu Bhayangkara ke – 74, jadilah insan rastra sewakotama, abdi utama bagi nusa dan bangsa,”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara di Mako Polres Pati.

Dalam sambutannya, Kapolres Pati berterima kasih atas kehadiran Bupati Pati dan rekan-rekan TNI pada acara HUT Bhayangkara yang ke-74 Tahun 2020. Kapolres Pati juga berharap kedepannya Polri khusus nya Polres Pati dapat menjadi lebih baik lagi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Pati.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kapolres Pati dan diberikan kepada Personil Polres Pati yang memiliki NRP termuda, Kapolres Pati juga berikan Penghargaan bagi Desa kampung siaga covid-19.

Kegiatan ini di hadiri Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, MSi, Dandim 0718 Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani, S.E.M.I,POL, Kajari Pati Darmukit, SH, MH., Kepala Pengadilan Negeri Pati Suwarno, SH, MH., Sekda Pati Suharyono, SH, SE, Wakapolres Pati Kompol I Wayan Tudy, SH. Mpd. H, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, SE, Para Kabag Polres Pati

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *