Sembelih Hewan Kurban Peringati Idul Adha, Polres Pati Bagikan Daging untuk Warga Terdampak Covid 19

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Polres Pati memotong 3 ekor sapi pada Idul Adha 1441 H Tahun 2020 M ini. Proses pemotongan dilakukan di Halaman Belakang Mako Polres Pati, Jumat (31/07/2020).

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Polres Pati dihadiri oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK., Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., Wakapolres Pati Kompol I Wayan Tudy Subawa, S.H., Mpd. Para PJU Polres Pati, Kapolsek Jajaran Polres Pati, Ketua Persit Pati dan Ketua Bhayangkari Cabang Pati.

Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Suharning mengatakan Maksud dan tujuan kegiatan salah satu wujud kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan ritual penyembelihan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H.

“Dalam situasi pandemi seperti saat sekarang ini, Alhamdulillah Polres Pati dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban, semoga daging Hewan Kurban dapat bermanfaat bagi para fakir miskin dan kaum dhuafa yang sudah barang tentu sangat menantikan pembagiannya” ucapnya.

Hewan kurban yang dipotong, merupakan hasil dari sumbangan seluruh anggota dan para rekanan Polres Pati dan akan disalurkan kepada jajaran anggota dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dari anggota Polres maupun beberapa rekanan yang ikut menyumbang kurban. Selanjutnya akan dibagikan kepada seluruh anggota dan masyarakat yang menjadi korban Covid 19,” ungkapnya.

Iptu Suharning mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan proses pemotongan hewan kurban. Selain itu untuk mempercepat waktu pemotongan Polres Pati juga menerjunkan jagal. Serta pemotonganya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang diterapkan Kemenag dan Dinkes Kota Pati.

 (Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *