Kapolres Pati Pimpin Penghormatan Sang Saka Merah Putih di Tengah Laut Bersama Nelayan Tradisional

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Pati bersama puluhan nelayan tradisional mengadakan penghormatan sang saka merah putih di muara Sungai Juwana dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Sebelumnya, mereka berkumpul di pulau seprapat. Tampak, para peserta yang turut mengikuti kegiatan tersebut, memakai ikat merah putih di kepala. Setelah semuanya siap, mereka menggunakan kapal menuju laut dengan jarak tempuh 5 Mil.

Tak hanya penghormatan bendera, Polres Pati juga adakan bakti sosial berupa bantuan beras kepada nelayan tradisional. Setelahnya, dilanjutkan dengan ramah tamah di kantor Polairud.

“Kita mengadakan bakti sosial dan pengibaran bendera merah putih dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan ke 75 RI. Sesuai kearifan lokal di wilayah polres Pati, terdapat perkampungan nelayan yang mana menjadi icon dari Pati,” jelas Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, Jumat (14/08/2020).

Kapolres menyebut, kegiatan yang diadakan mengambil tema mengibarkan bendera merah putih di atas kapal dengan mengikutsertakan para nelayan di wilayah Juwana.

“Serta, kami mengadakan bakti sosial membagikan sembako kepada para nelayan yang terdampak pandemi covid-19,” kata Kapolres.

Tak hanya di wilayah lautan, anggota Polres Pati juga tampak mengibarkan bendera merah putih di pegunungan Kendeng tepatnya di bukit Arga Pesona.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *