Polres Pati Terus Gencarkan Sosialisasi Inpres Nomer 6 Tahun 2020

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Kapolres Pati bersama Forkopimda melaksanakan gowes bareng dan pembagian masker, Jumat (28/8/2020). Juga sekaligus sosialisasi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid – 19, sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020.

Di Taman Perumahan Winong, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dan goweser membagikan masker kapada pedagang kuliner dan pembeli yang ada di lokasi tersebut. Selanjutnya, menuju ke Stadion Joyo Kusumo, juga pembagian masker dan edukasi ke masyarakat.

Bupati mengungkapkan hingga kini, masih banyak dijumpai warga yang tidak menggunakan masker. Salah satunya adalah para pedagang yang ditemui di Pasar, karena pedagang selalu berinteraksi dengan banyak orang sehingga sangat rentan sekali tertular virus corona.

“Boleh tetap berjualan, tapi jangan lupa selalu pakai masker”, pesan Bupati kepada para pedagang yang ditemui. Jaga jarak ya, ingat jangan sampai membawa virus untuk keluarga di rumah”, tegasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak Covid-19 jika mengabaikan protokol kesehatan. Karena pada era new normal ini, masyarakat menganggap bahwa kondisi sudah kembali normal seperti biasa.

Bupati Haryanto berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, maka dari itu perlu dilakukan kegiatan semacam ini untuk mendisiplinkan masyarakat.

Sementara, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan bahwa dengan melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Sehingga dengan demikian, kesehatan bakal pulih dan ekonomi kembali bangkit”, tegasnya.

Kapolres menegaskan, pelaksanaan kegiatan serupa nantinya akan dilaksanakan secara masif yang bertujuan untuk meminimalisir dan antisipasi penyebaran virus corona.

“Juga dalam rangka menuju adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah hukum Polres Pati”, pungkasnya.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *