Home / BERANDA / Desa Klecoregonang Pati, Dicanangkan Sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba

Desa Klecoregonang Pati, Dicanangkan Sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Desa Klecoregonang Kecamatan Winong, Pati, Jawa Tengah, mendapatkan predikat baru yaitu sebagai kampung candi bersih narkoba dan bebas miras karena Desa tersebut merupakan salah satu desa di Kabupaten Pati yang hingga saat ini belum pernah ditemukan peredaran penyalahgunaan Narkoba dan miras.

Pencanangan Kampung Candi Bersih Narkoba tersebut dilaksanakan hari ini, Sabtu 19 Desember 2020  bertempat di Balai Desa Klecoregonang, yang disaksikan oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, Wabup Saiful Arifin, Kasat Narkoba AKP Gunawan Wibisono, Muspika Winong, Kades dan perangkat desa setempat.

Kades Klecoregonang Halimi dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya selama menjabat Kades sudah 14 tahun belum pernah menemukan kasus miras maupun narkoba di desanya. “Maka saya berharap atas bimbingannya ini Desa Klecoregonang selalu bebas dari Peredaran narkoba dan miras,” harap Halimi.

Sementara itu, Wabup Saiful Arifin menekankan bahwa Narkoba sangat tidak mendidik dan merusak mental. “Diharapkan kegiatan ini bisa dibuat motivasi desa yang lain di Kabupaten Pati untuk bebas narkoba. Semoga kegiatan ini bisa memberi berkah kita semua dan menjadikan desa Klecorenang serta desa diseluruh Kabupaten Pati semakin maju dengan bebas narkoba,” ujar Wabup.

Dengan mendapat predikat tersebut, Kapolres Pati berharap agar Desa  Klecoregonang mampu mempertahankan dan menjadikan contoh desa yang lain diseluruh Kabupaten Pati yang benar – benar bebas dari peredaran narkoba dan obat terlarang serta miras.

“Kami Polres Pati selaku penegak hukum sangat mengharapkan kerjasama segenap komponen masyarakat untuk aktip memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Pati yang kita cintai. Semoga dengan acara yang kita selenggarakan pada hari ini semakin menyadarkan kita akan bahaya narkoba dan miras sehingga lebih aktif bersama dengan Polres Pati,” sambung AKBP Arie.

“Di Desa Klecoregonang yang hingga saat ini belum pernah ditemukan peredaran penyalahgunaan Narkoba dan miras yang menjadikan dasar pertimbangan kami untuk mencanangkan kampung candi bersih narkoba, mari kita Berantas peredaran Narkoba di Kabupaten Pati,” ajak Kapolres.

(Humas Res Pati)

About HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Check Also

Polsek Margoyoso Datangi TKP Penemuan Mayat Lelaki di Desa Ngemplak Kidul

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Warga Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Pati digemparkan dengan Penemuan Mayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *