Launching OBOR BUMI , Polres Pati Bentuk Tiga Pilar Plus Unit Kecil Lengkap Yustisi Pencegahan dan Edukasi Covid-19 Tingkat Desa

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Bertempat di Balai Desa Langse Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati dilaksanakan giat Launching,” OBOR BUMI,” UKL (Unit Kecil Lengkap) Yustisi Pencegahan dan Edukasi Covid-19 tingkat desa yang dilaksanakan tiga pilar plus yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Bidan desa serta unsur Pemerintahan Desa, Kamis (04/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pati, H.Haryanto,SH. MM. MSi, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K, beserta Pejabat Utama Polres, Dandim 0718 Pati LETKOL  CZI Adi Ilham Zamani, Forkopicam Margorejo, Tlogowungu, Gembong, Pati Kota plus tiga pilar, Ketua BPD dan perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam Sambutannya Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K mengatakan Pembentukan UKL (Unit Kecil Lengkap) Yustisi percepatan dan edukasi covid-19 tingkat desa dengan sandi OBOR BUMI (Obrolan Bhabinkamtibmas, Babinsa Bidan Desa dan Kepala Desa Sing Kudu Diugem), artinya ajakan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa dan Kepala Desa yang harus dipatuhi.

“Penekanan kepada rekan-rekan UKL agar  Tingkatkan sinergitas tiga pilar plus dengan bekerja saling melengkapi satu dengan yang lain, Jadikan pelopor protokol kesehatan 3M dan jaga kesehatan pribadi sebelum menjadi cerminan bagi masyarakat dan sampaikan himbauan dengan sopan dan santun”. Ucap Kapolres Pati dalam Sambutannya.

Kapolres Pati juga memerintahkan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa covid-19 ada dan bukan aib serta orang meninggal dunia di rumah sakit bukan dicovid-kan karena pihak rumah sakit sudah mulai manifestasi klinis maupun manajemen klinis dalam merekomendasikan apakah jenazah pemulasaran dan pemakaman mulai protokol kesehatan atau tidak.

“Berdayakan Toda, Toga, Tomas dan unsur masyarakat lainnya untuk bersama-sama tiga pilar plus dalam pencegahan dan edukasi memutus mata rantai covid-19”. Ujarnya.

Sementara Bupati Pati H. Haryanto mengatakan mendukung program dari Kapolres Pati terkait Launching UKL 3 Pilar Plus, diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19, jangan sampai   kalau ada petugas baru memakai masker itu tidak ada artinya, sedangkan yang bisa menjaga kesehatan kita adalah kita harus mendisiplinkan diri sendiri.

“Mudah-mudahan inspirasi OBOR BUMI,” UKL (Unit Kecil Lengkap)menjadi motivasi desa-desa yang lain dan desa yang lain segera dibuat”. Tutup Bupati Pati.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *