Sosialisasi Prokes, Kabag Ops Polres Pati Pimpin Pembagian 1000 Masker di pasar Runting dan Wedarijaksa

Polres Pati – Tribratanews.pati.jateng.polri.go.id, Personel gabungan Polres Pati bersama Brimob, Kodim 0718/Pati dan Satpol PP Kab. Pati yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Sugino, SH, MH, kembali mengadakan kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (5 M) dan pembagian 1000 masker di Pasar Desa runting dan Pasar Desa Wedarijaksa. Rabu, (03/02/2021) Pagi.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini merupakan satu terobosan bagi aparat kewilayahan khususnya TNI Polri dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan agar masyarakat tidak bosan karena selama ini sudah sering dilakukan operasi yustisi yang disertai dengan sanksi bagi para pelanggar sehingga terkesan menakutkan. Sosialisasi kreatif semacam ini sangat berguna sebagai sarana penyampaian suatu pesan agar lebih efektif sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat karena terkesan lebih humanis.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Sukarno mengatakan Selain pembagian masker kepada para pedagang serta pengunjung pasar, para personel Polres Pati dan Kodim juga membawa papan atau spanduk yang bertuliskan tentang himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (5M) yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Sosialisasi seperti ini sangat efektif karena cara penyampaiannya lebih humanis dengan pembagian masker dan berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar sehingga lebih terkesan santai namun pesan yang kita sampaikan diharapkan dapat diterima dengan baik,”Terangnya.

Iptu Sukarno berharap kepada Masyarakat selalu mematuhi protocol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 sehingga wabah Pandemi ini segera berakhir.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *