Polres Pati Canangkan Desa Klecoregonang Sebagai Desa Bersih Narkoba

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sat Res Narkoba Polres Pati adakan penyuluhan terkait bahaya narkoba di Desa Klecoregonang Kecamatan Winong dan Desa Kedalingan Kecamatan Tambakromo, Selasa (11/5/2021) siang. Selain itu, Sat Res Narkoba turut menggelar bhakti sosial (Baksos) kepada para warga kurang mampu di dua desa tersebut.

Menindaklanjuti adanya penyuluhan yang diberikan, Polres Pati juga mencanangkan Desa Klecoregonang sebagai desa bersih narkoba. Sebab, tidak adanya kasus di wilayah tersebut.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K melalui Kasatnarkoba AKP Gunawan Wibisono mengatakan, pihaknya telah memberikan pembinaan terhadap warga Klecoregonang. Diharapkan, desa tersebut tetap bersih dari kasus narkoba.

“Oleh karena itu kami giatkan pembinaan terkait bahaya narkotika dan miras. Kami telah bekerjasama dengan pemerintah desa setempat,” jelas dia.

AKP Gunawan menjelaskan, pihaknya menargetkan minimal ada satu desa yang dibentuk sebagai desa bersih narkoba (Bersinar). Dengan itu, jajaran sat res narkoba akan terus memberikan pembinaan kepada warga untuk ke depannya.

“Rencananya pencanangan desa bersih narkoba akan kami bentuk lagi. Ini menjadi bentuk pencegahan dan preventif selain upaya penindakan yang terus kami gencarkan,” kata dia.

Dia menyebut, mulai Januari hingga Mei 2021 ini, pihaknya telah mengungkap 30 kasus penyalahgunaan narkoba. Jumlah itu melebihi dari target setahun yang hanya 23 kasus. Sementara untuk jumlah tersangkanya mencapai 53 orang.

Adapun barang buktinya, yakni mencapai 1 ons sabu, 4 ribuan obat daftar G yang dilarang, dan ganja sekitar 1,3 gram.

AKP Gunawan menambahkan, Kecamatan Juwana menjadi daerah paling rawan persebaran narkoba.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *