Home / BERANDA / Cegah Penyebaran Wabah, Sat Samapta Polres Pati Gencar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Wabah, Sat Samapta Polres Pati Gencar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sat Samapta Polres Pati bersama Anggota TNI dan Relawan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso, Jumat, (11/06/2021).

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan menggunakan mobil SAR, Mobil Penerangan, Mobil Security Barrier. Selain penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Sat Samapta juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait Covid-19.

Kapolres Pati melalui Kasat Samapta AKP Daffid Paradhi mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Pati. Apalagi akhir akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakatpun sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa menurun,” ucapnya.

Adapun penyemprotan di Desa Ngemplak Kidul Kec. Margoyoso Kab. Pati mulai dari Masjid Aqsho Rt. 02 Rw. 02, Masjid Jami’ Rt. 04 Rw. 04, Makam Mbah Ronggo Rt. 07 Rw. 04, Masjid An-Nur Rt. 02 Rw. 03, Pasar dan sepanjang Jalan Ds. Ngemplak Kidul.

Kasat Samapta menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Penyemprotan ini sudah dilakukan rutin, tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa oleh bhabimkamtibmas dan babinsa bersama pemerintah desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara swadaya,” Pungkasnya.

(Humas Res Pati)

About HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Check Also

Polsek Margoyoso Datangi TKP Penemuan Mayat Lelaki di Desa Ngemplak Kidul

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Warga Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Pati digemparkan dengan Penemuan Mayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *