Home / BERANDA / Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Satuan Narkoba Polres Pati Mendapat Penghargaan dari Bupati Pati

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Satuan Narkoba Polres Pati Mendapat Penghargaan dari Bupati Pati

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bertempat di Pendopo Kab.Pati Jl. Tombronegoro No.01 Pati telah dilaksanakan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Di Kabupaten Pati Tahun 2021 dengan tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”. Rabu (30/06/2021).

Dalam Laporannya saat  Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Kasat Narkoba Polres Pati AKP Gunawan Budi Utomo, S.I.K. menjelaskan ungkap kasus Narkoba di Kabupaten Pati ada 23 LP, Capaian dari bulan Januari s/d Juni 2021 dari Sat Narkoba Polres Pati ada 35 LP (Perkara) dengan 55 Tersangka (sebagian besar asal barang dari Jepara, Solo dan Semarang) dengan barang bukti 86.7 Gram Sabu, 1.76 Gram Ganja, 1.149 Butir Obat Terlarang.

“Upaya pencegahan yang telah dilakukan diantaranya Penetapan Desa Klecoregonang Kec. Winong Kab. Pati sebagai Desa Pelopor P4GN guna pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Masyarakat agar Indonesia Sehat dan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba untuk Menuju Indonesia Bersih Narkoba “Bersinar”. Ungkapnya.

Acara peringatan yang digelar dengan Protokol Kesehatan itu di hadiri oleh Kapolres Pati yang diwakili oleh Wakapolres Pati Kompol Sumiarta dan Forkopimda Kabupaten Pati serta pejabat terkait.

Dalam sambutannya Bupati Pati H. Haryanto mengapresiasi Satuan Narkoba Polres Pati Dimasa Pandemi Covid-19 ini  Jajaran Satuan Narkoba masih dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selama ini kita hanya fokus terkait dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, padahal disatu sisi ada permasalahan yang sangat penting yaitu terkait dengan penyalahgunaan narkoba”. Ucap Bupati Pati.

Bupati Pati mengucapkan terimakasih peran serta jajaran Satuan Narkoba Polres Pati dengan getolnya sehingga berhasil menekan angka penyalahgunaan narkoba dan Mengajak semua elemen masyarakat yang hadir untuk mendukung dan turut serta membantu untuk pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba dengan ikut memberikan sosialisasi ke masyarakat.

Di akhir acara Bupati Pati dan Wakil Bupati memberikan Penghargaan kepada Polres Pati atas keberhasilan mengungkap kasus narkoba di Kabupaten Pati yang di terima oleh Bapak Waka Polres Pati dan Kasat Narkoba Polres Pati serta menetapkan 2 (dua) orang sebagai Duta Anti Narkoba Kabupaten Pati.

(Humas Respati)

About HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Check Also

Polsek Margoyoso Datangi TKP Penemuan Mayat Lelaki di Desa Ngemplak Kidul

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Warga Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Pati digemparkan dengan Penemuan Mayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *