Kapolres Pati Bersama Forkopimda Pembukaan Program Serbuan Vaksinasi Massal dan Press Conference oleh PT Garudafood

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing bersama Forkopimda Kab. Pati menghadiri vaksinasi massal, karyawan pabrik PT Garudafood bertempat di lingkungan Pabrik sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan komunitas, terutama di lingkungan pabrik maupun keluarganya. Selasa (06/07/2021).

Kegiatan vaksinasi massal PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Pati bekerjasama dengan Pangdam IV/Diponegoro menggelar vaksinasi massal, dengan target ribuan karyawan pabrik makanan ringan tersebut.

Karyawan pabrik makanan ringan Garudafood Putra Putri Jaya menerima vaksin Sinovac. Vaksinasi massal karyawan, yang disaksikan Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, dan Kajari Pati Mahmudi itu berlangsung di lingkungan pabrik.

Head of Manufacturing PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Awan Susilo mengatakan, vaksinasi massal ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Target vaksinasinya sebanyak 3.300 karyawan Garudafood. 

“Kegiatan ini dalam mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan herd immunity serta mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan demi keselamatan bersama, khususnya karyawan kami,”katanya. 

Pihaknya sangat peduli akan kesehatan dan keselamatan mereka, sehingga dapat meminimalisir lonjakan kasus Covid-19 di kemudian hari. Ini juga salah satu ikhtiar di masa pandemi untuk melindungi diri maupun orang-orang di sekitarnya.

Awan Susilo menambahkan, Garudafood telah memiliki kebijakan dan upaya pencegahan dalam memutus rantai penyebaran kasus Covid-19 baik di lingkungan kantor, pabrik maupun distribusi.

Manajemen Garudafood secara rutin melakukan tes surveillance antigen, pembagian vitamin, susu dan makanan tambahan kepada karyawan serta melakukan kampanye dan penegakan protokol kesehatan 5M.

Di sisi lain, Haryanto mengatakan, jumlah kasus positif Covid secara nasional terus bertambah dan seluruh fasilitas kesehatanpun saat ini kewalahan dalam menangani pasien, tidak terkecuali juga dengan situasi di Pati. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati telah berupaya maksimal, salah satunya program vaksinasi massal yang gencar dilaksanakan sejak akhir Juni 2021.

“Percepatan vaksinasi pada kategori dengan wilayah zona merah atau daerah dengan penularan Covid-19 tinggi, merupakan sasaran kami dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pati. Oleh karena ini, kami menggandeng seluruh pihak salah satunya industri terlibat dalam menyukseskan program ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi inisiatif Garudafood yang sejak awal pandemi telah membentuk Satgas Covid-19 di area kerja pabrik yang berwenang untuk melakukan pencegahan, pemantauan, serta penanganan kesehatan karyawan secara proaktif.

Selain memvaksinasi massal karyawannya, managemen PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk juga akan memvaksin warga di sekitar lingkungan pabrik.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *