Meminimalisir Dampak dari Pandemi, Polres Pati Buka Gerai Vaksinasi

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jajaran Polres Pati menggelar gerai vaksinasi Presisi.Gerai itu merupakan terobosan dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 saat ini. Dengan vaksinasi diharapkan dapat meminimalisir dampak dari pandemi.
Gerai vaksinasi Presisi itu digelar dari Minggu (4/7) hingga Rabu (7/7) mendatang. Setiap harinya, sebanyak 250 orang ditargetkan dilakukan vaksinasi.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Wakapolres Kompol Sumiarta mengatakan proses pendaftaran warga memang tidak dilakukan secara langsung hadir hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Pendaftaran bisa lewat desa atau kelurahan maupun perusahaan dan organisasi yang lain dengan mengajukan permohonan ke Gugus Tugas Kabupaten Pati dan ditembuskan ke Kapolres,”ujarnya.

Polres Pati memang berkomitmen membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi. Dengan begitu diharapkan dapat mengurangi dampak tertularnya Covid-19 yang tengah merebak. Dengan vaksinasi diharapkan imun masyarakat lebih kuat sehingga resikonya jauh lebih kecil.

“Oleh karena itu kami targetkan tiap hari 250 orang vaksinasi. Sedangkan untuk petugas vaksinatornya kami maksimalkan dari tenaga kesehatan Polres Pati,”tambahnya.

Tofan Rubianto, wakil ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Pati mengapresiasi langkah Polres Pati yang menggelar vaksinasi. Dengan dilakukan secara sistematis dan massal diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan vaksinasi yang maksimal bagi karyawan tentu dapat menunjang aktivitas dari perusahaan sendiri. Sehingga kami berharap ekonomi bisa segera pulih. Kami dorong upaya vaksinasi bagi karyawan juga bisa dilakukan di perusahaan lain,”tambahnya.

Sementara itu pria yang juga wakil ketua Tim Siaga PT Dua Kelinci itu menyebut sekitar 4400 karyawan pabriknya telah dilakukan vaksinasi. Dalam progam gerai vaksinasi Presisi Polres Pati ini pihaknya juga mengikutkan 500 orang. Baik dari keluarga karyawan, driver ekspedisi maupun bakul yang ada di pasar tiban sekitar pabrik.

“Untuk karyawan sudah hampir 100 persen kecuali yang memang baru saja terpapar karena belum tiga bulan,”tambahnya.

Ari sudrajat wakil general manager (GM) PG Pakis Baru juga mengungkapkan penghargaannya kepada Polres Pati dalam memberikan fasilitas vaksinasi. Baginya hal tersebut merupakan kerjasama yang baik dari polres dengan perusahaan.

“Ini tentu bisa dicontoh oleh perusahaan yang lain,”terangnya.

Dia mengamini dengan adanya wabah Covid-19 cukup berpengaruh terhadap perekonomian nasional. Oleh karenanya, dengan pemberian vaksin diharapkan karyawan dan masyarakat akan semakin sehat sehingga roda perekonomian tetap berjalan.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *