PT Dua Kelinci dan Polres Pati Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Dosis Kedua kepada 4.100 Karyawan

Polres Pati – Sebanyak 4.100 karyawan pabrik kacang PT Dua Kelinci Pati mendapat vasin Covid-19 dosis kedua, Sabtu (24/07/2021) pagi.

Pelaksanaan kali ini berbeda dengan vaksinasi dosis pertama yang berlangsung  serentak dalam Serbuan Vaksinasi Massal Sejuta Sehari kembali digelar TNI – Polri, Juni lalu.

Pada vaksin dosis kedua ini,  pihak perusahaan bekerja sama dengan Polres Pati membagi dalam lima pos selama lima hari. Untuk menghindari kerumunan dan tetap prokes ketat, PT Dua Kelinci dan Polres Pati membagi waktu dan pos vaksinasi dosis kedua kepada para karyawan pabrik tersebut.

Wakapolres Pati Kompol Sumiarta mengatakan, agar tidak terjadi kerumunan vaksinasi dosis kedua bagi 4.100 karyawan di pabrik kacang PT Dua Kelinci, dipisah waktu dan tempatnya.

“Ini dilakukan lima hari, sehingga rata-rata sehari ada 800 karyawan yang divaksin. Dan ini dilaksanakan lebih cepat, karena sudah ada data dari vaksi dosis pertama lalu,” terangnya.

Dia menjelaskan, untuk persediaan vaksin masih aman, karena sehari sebelumnya sudah mengambil 1.210 vial vaksin Sinovac dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Persediaan tersebut dinilai aman untuk pemenuhan vaksin di PT Dua Kelinci. Senior Manager sekaligus Wakil Tim Siaga Covid PT Dua Kelinci Topan Rudiyanto mengatakan, dengan vaksinasi dosis pertama dan kedua ini, membuat karyawannya semakin nyaman, produktifitas meningkat, dan kualitas produk tetap terjaga.

Ini juga sekaligus meyakinkan dan memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. “Dan ini juga bagian dari peran PT Dua Kelinci untuk Indonesia Pulih, dan dapat memutus rantai penularan Covid-19,” katanya.

Para karyawan yang telah menerima dua kali dosis vaksin diharapkan tetap disiplin protokol kesehatan, dan tetap perusahaan tetap melakukan swab antigen secara terukur.

(Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *