Ketua Umum Bhayangkari Apresiasi Program Polda Jateng Peduli Aku Sedulurmu

Ketua Umum Bhayangkari Ibu Juliati Sigit Prabowo meresmikan program Polda Jateng Peduli Aku Sedulurmu di Ballroom Rama Shinta Patra Jasa Semarang, Senin (16/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Forkopimda Jateng, Pejabat Utama Polda Jateng serta diikuti jajaran serta pengurus Bhayangkari se-Indonesia secara virtual.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasi atas dukungan Forkopimda Jateng atas dukungan dan mengakomodir kegiatan ini.

“Akibat pandemi covid-19, banyak anak yang harus kehilangan orang tuanya. Ini merupakan pangilan yang harus segera direspon. Polda Jateng telah mengumpulkan, memverifikasi dan memberikan bantuan pendidikan SD sampai selesai hingga SMA sampai selesai dan kerjasama dengan BPD Jateng, bagi yang tidak memiliki orang tua asuh, maka saya perintahkan Kapolres lewat Ketua Bhayangkarinya sebagai orang tua asuh,” jelas Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menambahkan, program ini masih merupakan awal dan akan berlanjut sehingga scientific problem solving anak terselesaikan hingga tuntas.

“Tentunya ini tidak bisa dilaksanakan oleh Polri sendiri, namun perlu kebersama dari seluruh elemen masyarakat,” harap Kapolda Jateng.

Ketua Umum Bhayangkari Ibu Juliati Sigit Prabowo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Jateng dan Jajaran serta Bhayangkari, kepada donatur serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dimana anak yang kehilangan orang tua akan dibantu melalui program Aku Sedulurmu.

“Program seperti ini baru pertama kali dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu anak Yatim Piatu akibat Covid-19 yang kesulitan biaya pendidikan. Semoga program ini menjadi program yang berkelanjutan seeta semoga menginspirasi dan dicontoh oleh pengurus Bhayangkari Daerah lainnya agar bisa membantu anak yatim piatu akibat Covid-19, harap Ibu Ketua Bhayangkari.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga mengapresiasi program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jateng.

“Yang sudah masuk ada 7.756, mereka ada yang yatim, piatu dan yatim piatu. Data kami lengkap, by name by address. Hari ini Polda Jateng sudah menginisiasi, kami tentu senang sekali. Harapan kami program-program seperti ini akan terus kita gerakkan di Jateng ini, termasuk bantuan untuk masyarakat umum, UKM, PKL, industri dan lain sebagainya yang terdampak pandemi,” ungkap Gubernur Jateng.

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *