Penegakan Aturan PPKM Level 3, Polsek Juwana Razia Karaoke yang Nekat Beroperasi

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Meski ada larangan, ada saja tempat hiburan yang nekat buka. Seperti halnya di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati. Mereka harus menanggung risiko, petugas Polsek Juwana melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes) pada PPKM Level III dengan mendatangi tempat hiburan itu, Senin (23/8/2021) dinihari.

Tempat hiburan yang melanggar aturan PPKM Level III itu Karaoke Romantika di kompleks ruko Cong Yok, tepatnya di Desa Karangrejo, Kecamatan Juwana.

Dua wanita pemandu karaoke (PK) dan empat pengunjung, diamankan petugas. Barang bukti lainnya, satu botol miras Anggur Merah.

“Karaoke Romantika itu sengaja kucing-kucigan dengan petugas, bahkan pemilik tempat karaoke sengaja menyediakan jalur tikus untuk pengunjung yang datang. Pengunjung tempat hiburan ini harus lewat pintu belakang untuk masuk ke dalam ruangan,” kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas Iptu Sukarno.

Menurut dia, pembukaan pintu belakang ini tujuannya menjadi akses masuk tamu, dan seolah-olah karaoke itu telah tutup. Pemilik karaoke pun sengaja mulai beroperasi pukul 24:00 WIB, setelah petugas selesai melakukan patroli.

Motor milik pengunjung pun ikut dimasukan ke dalam ruangan, pintu gerbang selalu ditutup rapat. Sepeda-sepeda motor itu juga turut ditahan sebagai barang bukti pelanggaran. Pengunjung dan PK sudah didata identitasnya dan diberi edukasi agar dapat mematuhi PPKM level 3 yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Pati.

“Sebenarnya sambungan listrik di tempat karaoke Romantika ini juga sudah turut diputus oleh petugas PLN. Tapi ternyata yang diputus hanya sambungan listrik di ruang bawah, sementara yang di ruang atas masih bisa dioperasikan,” ungkap Sukarno.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *