Polres Pati “Sanika Satyawada” Menggelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Al-Akrom Pati

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sebagai wujud kepedulian dengan sesama, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 Batalyon Sanika Satyawada berikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan dengan tema “Berbagi Senyum untuk Negeri” kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Akrom, Desa Banyuurip, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Rabu (25/8/2021) sore.

Terdapat puluhan paket beras yang diserahkan kepada pengasuh pesantren tersebut.

Pengasuh Ponpes Al Akrom, KH Imam Al Mukromin menyampaikan terimakasih atas rasa kepedulian dari kepolisian Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan sosial di pesantren yang ia asuh.

“Terimakasih karena ada kepedulian dari Pak Kapolres. Semoga saja dengan bakti sosial yang diadakan ini, beliau beserta anggotanya diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Kami tidak dapat membalas apa-apa, hanya bisa mendoakan saja, semoga keberkahan selalu bersamanya,” ucap dia.

Untuk diketahui, di pesantren Al Akrom sendiri terdapat 125 santri.

Sementara Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari alumni Akpol angkatan 2000.

Dirinya menyebut, selain berbagi bantuan sosial, pihaknya juga menggelar vaksinasi masal secara gratis untuk warga Pati.

“Ini merupakan bentuk dari kepedulian kami, alumni angkatan 2000 di masa pandemi ini. Kita lakukan kegiatan sosial utamanya mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dan tentunya memperhatikan masyarakat terdampak (pandemi covid-19),” jelas dia.

AKBP Tobing menyebut, pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial berupa paket beras sekitar 4 ton yang dibagikan kepada masyarakat melalui berbagai komunitas.

“Ada ponpes, slum area, pedagang-pedagang yang tentunya ini terus menerus kami lakukan dalam rangka memberikan empati pada masyarakat di Kabupaten Pati,” pungkasnya.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *