Si Coklat Berlengan Kuning dari Polsek Tlogowungu Pantau Distribusi Bansos PPKM

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bhabinkamtibmas yang tampil dengan pakaian coklat dan berlengan ban Kuning merupakan ciri khasnya, yang hadir di tengah-tengah Masyarakat dan bersenjatakan inovasi dan himbauan. Salah satu tugas aparat kepolisian di daerah dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat, termasuk memberikan dukungan terhadap penyaluran atau distribusi bantuan Kemensos RI untuk warga terdampak PPKM dalam penanganan covid-19.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di PolsekTlogowungu, memberikan pengamanan sekaligus pemantauan terhadap pendistribusian bantuan beras untuk warga miskin di desa tersebut. Yakni bantuan kepada sejumlah warga desa setempat yang terdampak dari PPKM kepada ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) di dua desa.

“Pendistribusian tersebut dikawal dan dipantau Babinkamtibmas Desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu Bripka Teguh L Putra, bersama Pendamping PKH Arif. Bantuan Kemensos RI berupa beras masing-masing 10 Kg setiap KPM itu, diantaranya diserahkan kepada 296 KPM di Desa Tamansari, 450 KPM di Desa Tlogorejo, dan 165 KPM di Desa Regaloh,” demikian Kapolres Pati AKBP Christian Tobing diwakili Kasubag Humas Iptu Sukarno.

Bantuan tambahan tersebut, kata Iptu Sukarno, diserahkan kepada warga masyarakat yang terdata penerima PKH, BST dan BPNT yang masih terdampak penanganan covid-19 seperti halnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Di saat menyerahkan bantuan itu, para Babinkamtibmas Polsek Tlogowungu, kata Kasubag Humas Polres Pati Iptu Sukarno, juga menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M (pakai masker, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas keluar rumah,” katanya.

Harapannya, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid 19, dan bila ada tetangga atau anggota keluarga ada keluhan kesehatan seperti gejala demam, batuk, pilek,serta sendi tulang nyeri segera periksa ke petugas kesehatan terdekat.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *