Vaksinasi Serentak Merdeka Candi, Polres Pati Sasar Ribuan Nelayan Juwana

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Pati menggandeng TNI menggelar vaksinasi merdeka candi yang bertempat di TPI Uni 2 Bajomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Kamis (05/08/2021).

Adapun sasaran dalam vaksinasi merdeka candi ini adalah kepada komunitas nelayan pesisir di Kabupaten Pati. Sedangkan untuk target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 4000 orang per hari. Dalam pelaksanaannya, petugas tak ketinggalan selalu melaksanakan dengan protokol yang ketat

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyampaikan, vaksinasi merdeka candi ini akan dilaksanakan sebanyak 4000 orang per hari sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021. Jumlah personel yang terlibat 350 personil. Dengan jumlah vaksinator 130 petugas.

“Dan nanti akan terus kita maksimalkan pelakasaanya. Ini kita lakukan dengan bersinergi bersama TNI dan pemerintah daerah dalam rangka mempercepat kesehatan masyarakat. Sehingga dengan mempercepat kesehatan masyarakat, nantinya secara otomatis akan mempercepat pertumbuhan perekononian nasional”, jelasnya.

Kapolres mengungkapkan, pihaknya memilih komunitas nelayan karena berdasarkan data terkini, fokus jumlahnya masyarakat masih kurang banyak yang telah mengikuti program vaksin.

“Karena mereka harus berlayar kemudian kembali. Vaksinasi kali ini kita fokuskan nelayan dan keluarganya. Tapi besok dan selanjutnya akan kita laksanakan ke komunitas yang lain. Ada komunitas ojek online, kemudian komunitas maupun kelompok ponpes. Tentunya akan kita datakan”, paparnya.

Dalam vaksinasi merdeka candi sampai dengan 16 Agustus nanti, pihaknya menargetkan ada sebanyak 36 ribu target sasaran di Kabupaten Pati.

“Mudah – mudahan yang belom vaksin bisa ikut mendaftar melalui komunitas yang kami datakan”, pungkasnya.

Sebelumnya, pada Selasa 4 Agustus 2021, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi resmi membuka dan menggelar Vaksin Merdeka Candi secara serentak dengan target 1.348.000 vaksin, dengan masing masing polres minimal 4000 vaksin perhari. Hal ini sebagai hadiah di hari kemerdekaan Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021.

Dikatakan Kapolda Jateng, bahwa kegiatan tersebut juga akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya, yang belum mendapatkan suntikan vaksin. ia berharap strategi percepatan vaksinasi massal seperti ini bisa dilakukan di seluruh wilayah Jawa Tengah terutama di wilayah Aglomerasi yang saling memengaruhi.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *