Mengenal Bripka Septi, Bhabinkamtibmas Wanita Satu-Satunya di Pati yang Mendapat Penghargaan dari Kapolda Jateng

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Di Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati Kabupaten Pati, nama Bripka Septiani Panca Pratiwi dengan nama panggilannya Mbak Septi cukup dikenal di Masyarakat. Bagaimana tidak, dia adalah satu-satunya polisi wanita yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polres Pati.

Wanita asli kelahiran Pati ini dipercaya bertugas sebagai polisi desa setelah sebelumnya menjabat sebagai anggota Sat Binmas dan Subbag Humas Polres Pati.

Bripka Septi lahir dan besar di lingkungan keluarga besar Polri. Ayahnya merupakan anggota Polri yang sudah purna bakti. Sementara sang suami, Aipda Sahwono adalah anggota Sat Tahti Polres Pati.

Pada Peringatan hari Polwan Ke-73 yang dilaksanakan di Poncowati Hall Hotel Patra Semarang, Rabu (1/9/2021). Bripka Septi mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Bripka Septiani Panca Pratiwi, Bhabinkamtibmas Polres Pati yang berhasil membuat inovasi program sedekah sampah di wilayah penugasannya.

Kapolda Jateng Puji Totalitas Polwan dalam penanganan Pandemi Covid 19 dan dalam kesempatan tersebut Kapolda apresiasinya atas prestasi yang ditorehkan para polwan. Selain itu, profesionalisme polwan dinilai sejajar dengan pria dalam menjalankan tugas.

Kapolda dan Wakapolda Jateng memberikan sejumlah penghargaan kepada enam polwan berprestasi serta hadiah bagi pemenang lomba v-log yang diselenggarakan Polda Jateng.

Irjen Luthfi menuturkan, dedikasi polwan Polda Jateng juga ditunjukkan dalam penanganan pandemi covid 19.

“Berkat kinerja yang luar biasa, peran Polda Jateng dalam menangani pandemi menerima apresiasi dari pemerintah”. Ucapnya.

Dalam kegiatan yang bertajuk Transformasi polri yang presisi polwan siap mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju itu, Kapolda juga menggarisbawahi peran kodrati polwan selaku istri dan ibu rumah tangga.

“Saya berharap peran ini berjalan seimbang, karena sukses di rumah tangga juga berpengaruh pada prestasi di kantor. Baik suami maupun istri,” tandas Kapolda.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *