Polres Pati Dalami Kasus Penemuan Bayi di Tepi Sungai

Polres Pati-Warga Desa Sumur, Kecamatan Cluwak mendadak geger menyusul ditemukannya bayi berjenis kelamin laki-laki di pinggir sungai yang melintas di desa tersebut, Sabtu (18/9/2021) sekitar jam 9.30.

Bayi berjenis kelami laki-laki tersebut ditemukan di pinggir sungai, dengan kondisi terbungkus kain dibawah pohon rembulung. Menurut Kapolsek Cluwak AKP Tri Gunarso, bayi itu kali pertama ditemukan petani Tolip dan Supeno, warga setempat yang hendak membersihkan badan usai membajak sawah.

Tanpa sengaja Tolip melihat ada bayi yang dibungkus kain dibawah pohon rembulung. Kemudian, Tolip meminta Supeno untuk memanggil anaknya, Kasmani yang juga perangkat desa.

“Bersama perangkat desa lainnya, Suyanto bersama Kasmani mengambil bayi tersebut untuk dibawa ke balai desa. Oleh bidan desa yang kebetulan ada di balai desa, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas,” katanya.

Tri Gunarso menambahkan, pembuangan bayi merupakan perbuatan pidana. Karenanya, polisi terus melakukan penyelidikan terhadap orang tua yang telah tega membuang darah dagingnya itu.

Kepala Puskesmas Cluwak dr Bambang menjelaskan, bayi yang tidak dikehendaki kelahirannya oleh orang tuanya itu lahir normal dengan berat badan 2,4 kg, dengan panjang badan 48 cm, dan kondisi sehat.

“Saya rasa itu kok baru lahir, sangat amat baru lahir. Karena placentanya juga ada, untungnya masih hidup. Dan saat ini masih dirawat di Puskesmas,” jelasnya.

Sementara itu, banyak warga yang berminat untuk merawat bayi laki-laki tersebut. Sampai saat berita ini disusun, Forkompimcam Cluwak telah mendata empat pasangan suami istri yang belum dikaruniai anak yang berniat mengadposi. (Humas Respati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *